Posted by: donasofia | 01/08/2011

Hari ke-1 RAMADHAN 1432 H…

Wooooooowwwwwwwww…hari pertama puasa, semuanya berjalan sangat amat SMOOTH sekali…lancar jaya booo !!! ALHAMDULILLAH ;)…Hari pertama puasa tahun ini di Rangkas…

SUBHANALLAH, Luar biasa indahnya… :D

Gimana engga indah coba…kalo dari aku pribadi , ALHAMDULILLAH sama sekali ga ada masalah & kendala yang berarti…kewajiban puasa dan menyusui si ganteng, keduanya bisa dilalui dengan sukacita, hehehhe…

Soalnya emang dari jauh2 hari sebelum puasa tiba, seringkali Abang kuajak bicara dari hati ke hati…minta ijin kalo Ibunya punya niat ampe keubun2 untuk bisa puasa full di RAMADHAN tahun ini…Maklumlah, 2 RAMADHAN sebelumnya, sempet alfa berpuasa di bulan yang suci ini…2 tahun sebelumnya, ga puasa karena keguguran :(…en tahun yang lalu ga puasa (lagi) karena lagi hamil si Abang… :)

Waktu pas lagi hamil, dicoba untuk puasa…eehh ternyata KO deh, padahal baru setengah hari…Duudududuh, kaya anak TK aja ya, puasa setengah hari… ;)

Dicoba lagi hari berikutnya dan berikutnya, eeehh ternyata kok sami mawon…keliyengannya itu loh ga engga kuku deh !!! Akhernya dengan berat hati, kukubur keinginan untuk melatih si jabang bayi berpuasa sejak masih dalam kandungan… :(

Oiyaaa, karena seringnya ngobrol sama si Abang tentang niatku untuuk puasa full tahun ini…eeeehh  aseli deh, percaya ga percaya keturutan loh semuanya !!! Walopun sebenernya Abang belum ngerti apa2 ya yang diomongin sama emaknya, tapi kok keknya semua berjalan sesuai dengan yang kuinginkan yah….

Abang sama sekali ga rewel…Kalo pun nangis, yaahh masih bisa ditolerir lah sebabnya…Udah gitu, mamnya menyenangkan hati lagi…Semua yang kumasak, ALHAMDULILLAH masuk mulut dan ditelannya dengan sempurna.. :D

Engga ada yang namanya GTM alias Gerakan Tutup Mulut lah…melepeh makanan…atopun males makan…Nah, hati Ibu siapa coba yang engga bahagia ngeliat anaknya sangat kooperatip sekali while Ibunya lagi berpuasa, hehhe… ;)

Makasi ya, Nak..Abang emang anak istimewa !!!!! :)

Untuk urusan ngedapur & ngebibi, ALHAMDULILLAH semua sesuai dengan yang diinginkan juga…belanja, masak, beres2 rumah…semua bisa berjalan sesuai yang diharapkan…ga pake lemes, ga pake cape, ga pake males…enjoooyy aja semua dikerjain !!!

dan yang paling penting…urusan ibadah itu yang wajib ga boleh ketinggalan…Kuniatkan lagi sungguh-sungguh, MENGAJI sekaligus bisa MENGKHATAMKAN AL-QURAN….walopun emang mesti curi2 waktu di sela2 Abang lagi terlelap tidur atau lagi diajak maen sama kakeknya…

ALHAMDULILLAH…emang luar biasa sekali keistimewaan Bulan RAMADHAN…semuanya terasa begitu indah….

Hari pertama RAMADHAN 1432 H….puasa lancar, menyusui lancar, mengaji lancar, masak lancar, beres2 rumah lancar….

Buka puasa bareng Emih sekeluarga…NIKMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTTTT sekali !!! Suasana RAMADHAN hari pertama yang begitu mengesankan….

Oiya, karena besoknya si Aa kudu ngantor lagi…jadilah abis Isya kita pulang ke Jakarta….ketemu lagi sama kake & nenek di rumah…

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: