^ DO + ANK ^

28092008001dsc_00244dsc00730121020080212dsc_1296

dsc_13212dsc_0924dsc_101321022009014

♥ …when the story begins… ♥

2 Feb 2007 @ 15.15 WIB…..(di ujung telepon itu… )

…warming up dulu yaa…

 

Donna (D) : “Selamat sore, Pak! Benar saya bicara ini dengan Bapak Aang Darmawan?”

Aang (A)    : ” Iya, dengan saya sendiri, ini dari mana ya ?”

D : ” Saya Lidya, Pak…dari Panin Bank…Mohon maaf agak mengganggu sebentar ya, Pak !”

A : ” Ok, ga papa…”

D : ” Baik Pak… saya Customer Service Panin Bank ingin memberikan informasi bahwa Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang Bapak Aang Darmawan ajukan per tanggal 14 September 2006, telah kami setujui dan Bapak bisa mendapatkan pinjaman dari Bank kami sebesar 100 juta rupiah, oleh karena ituuuu saya ingin konfirmasi data sebentar sekaligus mencatat nomor rekening Bapak supaya bisa kami transferrrrr ………(tiba2 langsung dipotong…)

A : ” Sebentar…sebentar, mbak….Saya ga pernah mengajukan kredit ke bank apalagi dengan nominal yang besar segitu  !!”

D : ”  Tapi Pak, di data kami dengan jelas menyebutkan bahwa aplikasi tercantum atas nama Aang Darmawan, yang saat ini bekerja sebagai salah satu PNS di Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral….”

A : ” Iya…memang  saya PNS di departemen ESDM…tapi saya ga pernah mengajukan aplikasi ke bank, apalagi itu jumlahnya besar bgt….”

(suasana sudah lumayan memanas, rupanya tarik-tarikan gas sudah mulai muncul…..)

D : ” Oiya Pak..bisa saya lanjutkan kembali….”

A : ” Ga usah, mbak….lagian……. (langsung dipotong kembali…)

D : ” Mungkin Bapak sudah lupa, karena aplikasi tersebut terajukan, sudah ampir setengah tahun yang lalu…dan data kami menyebutkan bahwa dari 10 pegawai yang mengajukan aplikasi dari Departemen ESDM saat itu, hanya Bapak Aang saja yang kami approve….”

A : ” Ga mungkin, Mba….ga mungkin…jangan becanda dong !!! Saya bener2 ga pernah ngajuin aplikasi apapun ke bank, orang kartu kredit aja saya ga punya kok.”

D : ” Tapi Pak, disini tercantum bahwa uang yang Bapak ajukan, akan Bapak gunakan untuk membiaya pernikahan Bapak…..Jadi bagaimana Pak Aang ?? “…..

A : ” Oooo…oooo….oooo, ada yang ngerjain saya niy….” (dengan cool-nya tanpa ada intonasi suara yang meninggi ato merendah).

D : ” Bagaimana Pak Aang Darmawan…….??? Halllooooo Pak……..!! “

hhuuuaaaahhhhh…hhhhhhaaaa… hhhhhaaaa….akhirnya aku jadi ketawa sendiri deh…. nge-denger lawan bicaraku diam seribu bahasa ga jelas antara marah apa ketawa apa sebel apa ilpil atau malah dongkol….(aaaahhhh  sabodo teuing  pikirku waktu  itu, orang niatnya bener2 pengen kasi surprise, ngerjain kalo bisa mpe orangnya marah n gondok kok ..trus ntar di ujungnya minta maaf…..begitulah kira2 skenario awalnya….iiiiihhh niatnya udah ga bener sih, uuppsss…………………) :D

Saat itulah….untuk pertama kalinya aku menyapa, berbicara dan  berkomunikasi dengan laki-laki yang bernama Aang Darmawan (yang kini sudah resmi menjadi suamiku)….setelah lebih dari 5 tahun terpisah oleh jarak dan waktu …. padahal sebelumnya kami adalah salahdua dari mahasiswa dengan Almamater yang sama….satu jurusan….satu Fakultas tapi hanya beda angkatannya saja… ;)

Kebetulan dia adalah seniorku satu tingkat (aku masuk tahun’99, dan dia masuk di tahun sebelumnya)….Tapi walaupun kita 1 jurusan yang sama…ampir bisa dipastikan selama kurun waktu  3 tahun lebih di lingkungan yang sama….kami tidak pertama bertegur sapa sama sekali… jadi boro2 mo ngobrol apalagi curhat ato bahkan kasi contekan selama kuliah, hehehe…Yang namanya, saling tidak menyukai (tidak suka dalam hal sikap, penampilan,  ikut2an sebel-karena orang laen juga sebel !!) …rasanya lebih besar ketimbang sukanya…. ;)

Seingatku…ada beberapa hal yang bikin aku ga sreg sama AD saat masih kuliah dulu…orangnya yang suka ngomong ceplas-ceplos, sampai2 keceplosannya itu sudah pada tahap akut….intinya,  kalo ngomong “terlalu” apa adanya deeehhh… ;)

Di satu sisi, bagus sih kalo dia jadi ketua organisasi ato seorang pemimpin…berarti dia bisa tegas dan punya prinsip….Ketika dia bilang “A”… yah berarti dia akan konsisten dengan A-nya itu, dan ketika dia tidak suka, dia akan bilang tidak suka….begitu juga sebaliknya… ;)

 

Aku punya satu kisah yang menyangkut tentang sifat ceplos-nya si AD….Suatu malam sekitar jam 7an…sehabis mandi pintu kamar kosku diketok oleh Mba Ika (teman sebelah kamar kosku)…Mba Ika bilang katanya daku ada yang nyari…..” Ga tau, laki2 tuh nunggu di ruangtamu “, jawab Mba Ika…. ” Mmmmmm, tengkyu mba “…. pikirku siapa lagi ?? ….ga ada janji ko datang !! ya sudah…selese salin… langsung aku temuin si tamu, n ternyata si makhluk itu…tumben pikirku, ngapain juga malem2 gini….Ga ada angin ga ada ujan kok dateng !!! ;)

Eh ga taunya tuh, dia cuma pengen ngomong kalo ternyata tadi siang dia sempet ngliat aku sama mantan dulu, duduk bersebelahan… saat itu, tanganku emang sedang memegang kepalanya si mantan ( padahal bukan ngplak kepalanya loh, tapi cuma ngelus2 doang )… eeeehhh ternyata hal itu membuat dirinya sebagai laki2 merasa berontak…trus ngomonglah si AD di hadapanku, ” Neng kalo orang Sunda tuh ya… ga sopan kalo cewek megang kepala laki2…laen kali jangan diulangin yah !!!”…Sontak aku kaget dong, niy orang kenapa lagi….yang dipegang kepalanya aja diem2 aja, ehh malah dia yang liat yang kebakaran jenggot…. trus aku jawab : ” Looooo emangnya kenapa, mang ada yang keberatan yah ?? ya udah sori deh kalo gitu, makasi yah udah dikasi tau”…. aku langsung bergegas cabut meninggalkan dirinya tanpa permisi !!! ;)

Itu kejadian yang pertama….yang akhirnya membuatku menjadi seeeuubeeeelll bgt ngliat makhluk itu…rasanya kok sok jutek  n sok  galak bgt siiiii…..udah gitu sok pemimpin n sok idealis pulaa (hehe…emang pemimpin sii… la wong dia pernah menjabat sebagai ketua di beberapa organisasi kampus kok, salahsatunya Ketua Senat FISIP UNS…)….pokok intinya gaaaa sukaaaaaa !!! ( tapi ga sukanya dalem hati aja, ga ampe di umbar2….) :D

Oiya ada satu cerita lucu lagi mengenai suamiku tercinta ini….Ternyata eehhh ternyata…Dulu di kampus, ada salahsatu temannya (si AS) , sempat bertanya ke AD meminta pendapat si AD tentangku, karena waktu itu si AS bakal mengadakan penembakan kepadaku …(sssuuuiittt…sssuuuiiittt). ;)

Secara garis besar begini percakapannya : Ang, bagaimana pendapat kamu kalo saya deketin si Donna ?? “ (tapi nanyanya pake bahasa Sunda, karena mereka sama2 dari Jawa Barat)…..Trus si AD dengan lantangnya menjawab : ” Kamu tuh yahhh….kaya ga ada cewek laen aja di FISIP, cari yang laen lah sana…saya ga setuju kalo kamu sama dia, ga tau ya..ga sreeeggg ajah…” :D

Oooohhhh My Godddddd….ternyata….ya amplopppp !!! ;)

(rasanya tak percaya si AD ngomong begitu…. tapi itukan dulu !!! ho..ho…. berusaha membesarkan hati ni ceritanya…) Dan….dan…dan….sudahlah !! Toh aku berpikir dia bukan siapa2 n lagian ga pernah aku masukkin dan pendam ke hati semua kejadian itu… ;)

….Ssssrrrreeeeettttt…hilang saja semua cerita2 di kampus dan berlalu begitu saja seiring waktu yang melangkah raksasa……

Sampailah pada suatu sore itu (020207)…..

Jakarta…saat itu…. dibuat heboooohh oleh datangnya banjir 5 tahunan yang sedianya membuat hampir seluruh penjuru ibukota dan sekitarnya ditenggelamkan oleh banjir tak berujung ;)

Dampaknya ???….bisa dipastikan kegiatan di kantor, ikut lumpuh saat itu….gimana engga…karyawan yang masuk aja bisa diitung pake jari….kebanyakan dari mereka yang tidak masuk dikarenakan daerah tempat mereka tinggal terkepung oleh aer hujan yang menggenang…. :D

Alhamdulillah, hal itu tidak menimpaku….Akibatnya sementara beberapa karyawan mencari pembenaran alasan untuk tidak masuk kerja, aku justru sebaliknya…Begitu bos tau…daerah tempat kosku ga kenapa-kenapa…langsung deii beliau telpon dan memastikan bahwa aku harus masuk hari ini karena banyak kawan2 yang tidak akan masuk…….(nasssiiippp…nasssiiippp)

Masuk kerja de seperti biasa…berasa seolah2 tidak sedang terjadi bencana nasional….. ;)

Nah untuk aku yang kerjaannya berhubungan langsung dengan customer….juga bisa dipastikan hari itu serasa ” mati gaya “…gimana ga ” dead style “ yah….lah wong banyak juga customer yang ga masuk kantor karena rumahnya kebanjiran….waaaahhhh….kayanya bakal bebas merdeka deh siang ini …. (uuppssss…. makan gaji buta dong !!!!) :D

…………lanjjjjuuuuuuttttttttt……………

dari pada…daripada….bengong…Aaahhh mendingan chatting aja daahhh…Hooo…hhhooo..dan..jadilah aku berchatting ria dengan teman2 di dunia maya yang saat itu kok tumben2nya kelompok alumni FISIP UNS bertemu dan berkumpul….maka langsung lah conference ria dimulai…..

Lagi asiik2nya ber-conference, salahsatu teman yang bernama Faisal (AN’ 97),  nge-BUZZ n jadilah kami chatting terpisah dengan anak2 yang laennya…..ngalor ngidul,  cerita n tanya2 kesana kemari, kok tiba2 aku langsung teringat AD dan bertanyalah diriku tentang AD  ke Faisal…… ;)

Setahuku… karena mereka sama sama dari Jawa Barat, jadi lumayan dekatlah mereka b2 sewaktu di kampus dulu….. (terus terang…. beberapa bulan sebelumnya, aku pernah mimpi 2 kali mengenai si AD…di mimpi itu, dia tertidur di pangkuan pahaku)….nahlo romantis amet ya mimpinya, padahal mah….kenyataannya, terlintas pun tak…..apalagi sampai membayangkannya…..tapi ya itulah kejadiannya….mimpi itu benar2 ada dan terjadi…….. ( temans…pasti kalianpun pernah mengalami yang namanya mimpi tapi dengan tokoh2 yang tak disangka2 di mimpi kalian itu !!!! hayyyooo ngaaakuuu……)

Kenapa ya….Allah memberi bunga tidur sesosok AD di dalam mimpiku…apakah ini suatu pertanda bahwa…bahwa…bahwa dia adalah……Ahhhh masa bodo pikirku, ga mungkin bgt dan ga sama sekali terpikir olehku bisa dekat dengan dirinya, lahhh wong inget kejadian dulu sewaktu kuliah aja udah cukup bikin sebeeellll….. ;)

”  Dia kan PNS di ESDM, neng…tu kantornya di Thamrin depan BI “, tandas Faisal….”  Looo bukannya dia pulang kampung n jadi PNS di Pemda di kampungnya, kang ?? “, jawabku saat itu…… ” Ga kok neng, kemaren saya baru aja ketemu sama dia di Mall, trus katanya InsyaAllah mo merit dalam waktu dekat , kata Faisal lagi ….“Oooooo syukur deee……seneng bgt ngdenger ada temen kerja disatu kota n mo merit pula, wwwaaahhh boleh niy ngucapin selamat ke dia….kang Faisal ada nomor hapenya ?? “, tanyaku kemudian…… Ada niy, 08131622 bla..bla…bla… , Faisal mengakhiri.

After that…….berapa jam kemudian saking dikantor ga ada kerjaan n dikerjain…jadilah aku iseng menelpon dirinya dengan maksud mau ngucapin selamat karena dia bakal merit dalam waktu dekat….tapi pikirku saat itu, aaahhhh kerjain dulu ah….biar serrrruuuu….!!!! :D

Jadi deh….percakapan seperti tersebut (percakapan nyang di  awal cerita ini yaaa)……..ga nyampe 20 menit, percakapan itu aku akhiri dengan ucapan…… “Selamat ya A, semoga lancar semua persiapannya….” dia langsung bengong dan jawab : ” Siapa yang mau nikah, orang calonnya aja ga punya “.….. ;)

Naaaaahhhhhhhhh looooooooooooo……………..(to be continued)


P.S : buat Temas… maaci banyak ya n maap juga cos udah pake fasilitas kantor (telpon n internet)…..bentar doang ko Pak, sssuuueeerrrr de cuma bentar dan kali itu doang jeeee, hhuuuueeekkksss !!! Piss yooooo……

and juga buat Kang Faisal….. tararengkyu da ahhh, pokoknya………


 

Monday, Jan 12 th 2009 @ 11.20 pm

 

….masuk ke exercise-nya, okeh….

 

Akhirnya semenjak itu, komunikasi kami berlanjut (ga terlalu intens seeehhh, palingan Bapak itu seminggu 2 x telpon, dan sms juga jarang-jarang)……Sayangnya serangan gerilya dari AD ga segencar kalo  ABG – ABG lageeee jato cintrong….Yaaaa intinya, terlambatlah beliau merebut hatiku….soalnya selang sebulan kemudian, aku malah jadian ma orang laen…. Tapi sayangnya, saat itu aku harus menjalani yang namanya PJJ alias Pacaran Jarak Jauh dengan Mr. X itu…

Sementara itu…..di bulan berikutnya….(sekitar awal April ‘ 07) dengan santainya si AD mulai efektip mendekatiku….ya sori mori ya Brurrrr, saat itu daku sudah ada yang punya tuch….jadi ya biasa aja kali ya pilingnya kalo dia telpon, sms ato maen ke rumah….(jangan marah ya suami aku !!!)….malah yang ada…dengan secara sadar dan sengaja… aku pasti menghindar dan  jual mahal (diiikiiittt aja kok, ga banyak banyak….) ;)

Usahapun terus berlanjut, dicuekin sama si cantik (hhhooeeekkk…..!!)…eeehhh dia malah ngedeketin mama n papa….Pernah suatu malam dia datang ke rumah…saat itu memang aku capek sekali abis nganterin temen ke bandara n pulang sampe rumah sekitar jam tujuh malam….eeehhh ga taunya…si  AD datang ke rumah sekitar jam 8-nya…Emang saat itu, aku sudah tertidur dengan suksesnya…..mengingat tadi nyupir ke bandara PP dan dalam keadaan macet pula….Ya sud… sampai rumah, geelllaaaataaakkkk….badanku mendarat dengan mulus di kasur empuk itu….. :D

…Tiba..tiba….

Pantatku di keplak sama mama….menandakan beliau menyuruhku untuk bangun….“Bangun de, itu ada Aang di ruang tamu !!”, kata mama……. haa…apa…eeehhh..kenapa ma ?? (sambil masih merem…), kenapaaa ?? siapa ?? oooo…diiiaaa…ya udah bilang aja dona tidur cape, malesss ahhhh” , kataku…… Ya ampun , kamu tuh yaa…tamu jauh datang masa ga ditemuin, udah lah sebentar aja yang penting nongolin muka ajaaa, kasian malem2 udah dateng  “, lanjut mama…….

Eh bukannya bangun…aku malah nglanjutin lagi bobo malamku…..dan GOOD BYE lah, Ang….soriiii ya, diriku tak menemuimu abisnya ngantuk sih, hehhehe….. :D

Pikirku setelah kejadian itu…dia akan kapok dan ilpil untuk dateng lagi  ke rumah ato telpon ato sms aku….ehh tak di-nyana….tau2nya setelah kejadian itu, dia malah tambah gencar datang n menghadap……. ;)

Hingga sampailah pada suatu malam…. di akhir April 07…tepat di hari ulangtahunnya yang ke-27… Saat itu dia berkunjung ke rumah….nganterin oleh2 dan buku bacaan pesananku (katanya dia habis berlibur ke Yogya….)….Eeeehhh tiba2 dari arah belakang….. kucluk..kucluk…kucluk… mama datang dan menghampiri kami b2 yang saat itu sedang terlibat pembicaraan mengenai kisah jalan2nya selama liburan di kota gudeg…… ;)

Kira-kira seperti inilah dialog yang terjadi…..(setelah pake acara basa-basi dikit)….


Mama (M) : “Ang, Ibu mau ngomong ke Aang…(saat itu manggilnya si masih Ibu…kan belon jadi mantu, hehe..)…Terserah Aang abis ini mo berpikir  n bertindak apa…”

Aang (A) : ” Oooo…iya, Bu…silahkan !!!! “

(aku yang tadinya santai2 aja, mendadak menjadi sedikit tegang n bertanya-tanya….ada apakah gerangan yang hendak ibundaku pertanyakan…kok si mama ga pake acara kongkalikong dulu sama diriku kalo mau ngomong serius sama AD…..)

M : ” Begini ya Ang….Namanya juga seorang Ibu, pasti feelingnya kuat banget sama anak2nya…apalagi Ibu deket bgt sama Donna…Ga tau kenapa perasaan Ibu kuat bgt untuk bertanya ini ke Aang…

Sebenarnya niat Aang sering berkunjung kemari itu untuk apa ?? ….Apa hanya sekedar maen aja atau ada maksud lainnya ??…..Soalnya Ibu hanya ga kepengen anak gadis Ibu, didatengin..dikunjungi tapi kok yah cuma sebagai teman-teman aja…..

”  Masalahnya Ang… memang ada orang laen yang mau dengan Donna……Jadi Ang, kalo niat Aang cuma berteman saja…. ya sudah,  boleh dan sah2 aja….tapi mulai minggu depan yah ga usah rutin maen ke sini, kasian Aang juga kan rumahnya jauhh….” (uhh..huuu, basa basi bgt si mah…)

(aku yang mendengar mama bertanya seperti itu, langsung melotot n mengernyitkan kening tanda heran dan surprise…dalam hatiku… ko si mama malah nanya kaya begituan siii..ihhh disangkanya aku ke ge-er-an lagi… mentang2 sering didatengin… hhaaaayyyaaahhh….kesalku…..kacau de semuwa….)

A : ” Mmmmm…begini ya, Bu….Waaaahhh…kayanya waktu yang tepat niy, mending sekalian aja saya ngomong ke Ibu…”

Pertama, Bu….Kalo niat saya cuma maen2, ngapain Bu.. saya bela2in jauh2 datang ke mari untuk silaturahim dengan Donna dan keluarga Ibu…..dan yang kedua, niatan saya memang dari awal adalah untuk mengenal Donna dan keluarganya lebih jauh lagi…Saya ingin menikah, Bu….Dan sebenarnya saya sudah atur semua skedul dan planning saya sampai dengan sebelum saya berangkat ke Ostralia, awal tahun depan…”

” Berhubung Ibu udah jual niii…ya udah saya beli aja Bu….maksudnya berhubung Ibu nanya seperti itu….ya sudah sekalian saja saya sampaikan keinginan saya untuk menikah dengan donna dalam waktu dekat….

Ohhhhhhh My Goooooodddddd……(duuuuhhhh, pacar guwa yang ono…mo dikemana-in yahhh……pikiran pendekku saat mendengar kalimat itu….) :(


SETELAH KEJADIAN ITU……

Surprise….deg2an…lumayan berpikir berat (kok kenapa dia yah yang mo nglamar….bukan pacar guwa yang itu !!!)…dan ga karu2an, pokoknya campur aduk jadi enakkkk……(yahhh..dienak-enakin lah….) langsung istikharoh n minta petunjuk sama yang punya Langit dan Bumi….dan langsunglah membulatkan tekad………kalo emang sampe tuh kejadian AKAD NIKAH, berarti dia bener2 jodoh guwah……. ;)

Pikirku cuma dua hal….kenapa akhirnya aku berusaha untuk membuka hatiku ke AD…yang pertama….karena ridho dan restu dari mama n papa…dan yang kedua… karena yang aku tau trackrecord dia dulu di kampus sebagai cowok yang adem ayem aja dalam masalah wanita, perempuan dan sejenisnya (alias ga pernah kedengeran kalo dia punya pacar or sering gonta-ganti pacar)… trus memang terkenal pintar dan aktif di kampus, trus juga rajin ibadahnya (sering terlihat sholat di mushola dan rajin juga puasa senin-kamis)….jadi yah “top markotop” lah judulnya….. :D

……. aaaamaaannn…berarti masuk kriteria sebagai calon suami idaman menurut versi-ku ….

and the last but not the least….dari segi pekerjaan dia sudah mapan n jelas, walaupun PNS…paling tidak kalo udah jadi bini ga bakal ketakutan ga dikasi makan dan dia ga bakal dipecat ini dari kerjaannya….. :D

Oiya.. ada satu hal lagi yang akhirnya akupun harus mengakui eksistensinya….Alhamdulillah, dia keterima beasiswa untuk melanjutkan program studi Pasca Sarjana di Australia……Wwwaaawwww….betapa senangnya hatiku kalo jadi istrinya bisa ikut ke luar negeri gratis..tis..tis… (hihihikkzzzz, dasar perempuan !!!….soalnya impianku dari kecil bisa jalan2 ke luar negeri…Alhamdulillah akhirnya kesampean juga sekarang….) :D

………..Akhirnya…………..

Setelah runding sana runding sini…dicapailah kesepakatan bahwa meng-khitbah atau meminang atau lamaran akan diadakan bulan depannya, tepat hari ♥ Sabtu, 19 Mei 2007 ♥….(hanya selang 2 minggu saja…stelah terjadi percakapan serius a/ mama dan AD)

Ya udah….jalan cerita mengenai prosesi lamaran bisa dilihat dari poto-poto yang disajikan di bawah ini….Oiya, padahal kita ga janjian loh, mengenai dress code biru itu….Tau-taunya sama2 pake baju biru aja…..emang jodoh !!! ;)

zezu53
- donna & aang -

122347 zezu22zezu4119142384162dsc_0125132zezu3dsc_0104

 

Setelah resmi menjadi nyonya Aang ” wanna be….”, akhirnya disepakatilah oleh kedua belah pihak keluarga, bahwa hari dan bulan yang paling tepat bagi kami berdua untuk menikah adalah bulan depan, Juni tanggal 17 tahun yang sama…. :)

Selain itung2 hari…(sebenarnya semua hari n tanggal mah bae2 aja ya)…..alasan mengapa dipilih bulan depan Juni….. karena pada bulan Juli-nya, si AA (sekarang manggilnya jadi si ” aa” ato “sayang” ) udah harus masuk pendidikan IALF  (kursus intensif  bahasa Inggris sebelum berangkat ke Ostrali….) selama 3 bulan sampai dengan Bulan Oktober…..Praktis selama 3 bulan itu, dia tidak bisa diganggu gugat mengingat ketatnya skedul per-training-annya (masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore). ;)

Truz..ntar….selese training di bulan Oktober , beliau sudah akan mulai disibukkan dengan agenda2 keberangkatannya ke negeri kangguru sono…. (ngurus2 paspor, visa, birokrasi di kantornya lah, and bla..bla..bla…blahh)….:D

So jadilah bulan Juni adalah bulan yang paling tepat untuk kami melenggang ke pelaminan walaupun dengan konsekuensi semua hal-hil disiapkan instant dan instant dan instant, termasuk masalah gedung (kami b2 ga dapet gedung yang cucok….cos ga mungkin hari ini booking, bulan depan pasti OK…imposible bgt gitu looo) … juga tentang catering dan tata riasnya….(jadi boro-boro mo mikirin yang namanya yang-yangan ato pacaran ato nonton bioskop or makan, laaaa wong telpon2an aja yang diomongin seputar persiapan ina inu-nya udah sampe sejau apa dan mana ???? …..) :D

But, it’s ok…..dinikmatin aja….toh saat itu yang terpikir hanya bagaimana caranya hari H itu semua berjalan lancar & aman terkendali…. :)


………..DENGAN IJIN DARI ALLAH SWT………


tepat di hari Minggu, 17 Juni 2007 pukul 09.00 WIB, akad nikah itu benar-benar terjadi………

…..Saya terima nikah dan kawinnya DONA SOFIA binti ADNIE dengan mas kawin “………………………..” yang tersebut di atas TUNAIIIIII……… ” ;)

fri_0039fri_0310angs2fri_0095fri_01621fri_0086fri_0106fri_0123_mg_0568-2_mg_0567-2_mg_0583-2_mg_0619-2_mg_0620-2fri_0187fri_0207fri_01591fri_0208fri_0258fri_0299fri_0347fri_0131zezu23fri_0497fri_0529fri_0410

fri_0312
- MY NEW FAMILY –

Alhamdulillah Wa Syukurillah…Segala puji bagi Allah SWT….acara berlangsung khidmat, lancar dan aman terkendali….Janji kami b2 dihadapan Allah SWT,  k4 orangtua kami, pak penghulu, kerabat, teman-teman dan tamu undangan…. terucap tepat pada pukul 09.45WIB di masjid Al-Hidayah…dekat rumahku yang berkawasan di daerah Cakung Payangan, Jati Asih, Bekasi….. :D

Acara syukuran berlanjut, di rumah dengan diawali acara adat sunda seperti bekakak ayam, melepas burung merpati, lempar koin, memecahkan kendi, menginjak telor kemudian membersihkan dan mencuci kaki suami, sampai dengan acara sungkeman pertanda meminta ijin pamit n minta maaf kepada ke-4 orangtua kami…. ;)

kemudian……

Berdatanganlah para tamu-tamu…..silih berganti…..tak berhenti-berhenti……Alhamdulillah, dari 250 undangan yang kami sebar, ternyata tamu yang datang melebihi batas dari undangan yang kami sebar (hampir 2 kali lipat)…bahagia rasanya, walaupun cape mendera tapi rasanya kami b2 tak putus-putusnya bersyukur, puas dan bangga sekali….tidak sia-sia perjuangan selama 1 bulan mempersiapkan semuanya….. ;)


Wednesday, Jan 14th 2009 @ 6.56 pm

 


….huuuhhfff…cooling down deh….

 

trus…..trus….trus….trus…trus…..


Nah….engga seperti pasangan kebanyakan muda-mudi sekarang…..ketika mereka sudah menjalin “in relationship” sekian lama ….baru kemudian memutuskan untuk menikah….(katanya….biar tau belang2nya ampe kerak2-nya sekalian, hehehe  ;)…dan juga biar ga jet-leg… biasa idup sendiri, tiba2 jadi b2….makanya perlu waktu dulu untuk tau n kenal pribadi masing2)…and masih banyak alasan yang laennya….

……beda halnya dengan do+ank…..

Pasti Allah SWT sudah menakdirkan jalan kami b2 seperti yang diriku ingin ceritakan berikut ini.. :D

……biasa basa-basi dulu dikit-lah….

duluuuuuuuuuuuu….pas masih perawance…sering bgt nge-batin…kalo pengen n kebelet bgt ng-rasain yang namanya pacaran itu setelah nikah ajah…ini artinya…. ga usah pacaran lama2…jrang jreng jrong…langsung dkawin-in titik….kan enak tuh jadi ga sempet ngrasain perihhh n pedihnya putus cinta…. :(

…..Eayah…mimpi tinggallah mimpi…impian itu hilang ditelan lamunan sesaat:(….garis tanganku…..ternyata harus mengalami yang namanya beberapa kali putus cinta….(ga usah dibahas yah…bikin diriku jadi maluuu ahhh ;)…..

….but, it’s ok…namanya putus n gagal bercinta itu biasa kok…. :D)….selagi kita masih bisa jaga diri, sikap n kehormatan…(that’s the most important things)…. :)

…..sssiiiippppppppp…..

udah pada baca part 2 di atas kan ??? itu looo…..pas  akhirnya aku dilamar n menikah dengan kang Mas Aang…bis kelar semuwah itu kan…berarti masuklah diriku ke episode baru dalam hidup dan kehidupan nyata… kalo kata orang bule si….WELCOME TO THE REAL WORLD, MATES.…. :D

Wah…bener2 deh….berbekal duo hal…yaitu restu mama papa n tau trackrecord dulu di kampus….sim sala bim….babak baru itu dimulai.. :D

AANG DARMAWAN, S.Sos (sarjana so’ sial ;))….sosok laki2 itu ternyata bener2 TOP MARKOTOBBB luar dalam-nya…mama-ku tercinta emang ga salah milih mantu, hehehe….. :D

Nah bhubung kita bener2 ga pernah mengenal kerak2 nya masing sebelom kawin…jadilah kami b2 mmutuskan untuk mendalami, menghayati, mencerna, menguji, mencoba, mencicipi, menjajal, sampai dengan berani untuk bermain cinta (kali ini udah saaahh loo…pan udah jadi laki bini,…jadi udah boleh :D)……..setelah tanggal 17 Juni 2007 itu….

intinya…terhitung hanya dalam waktu 3 bulan saja…dari awal ketemu, dilamar n akhirnya dikawinin…kami b2 melalui tahapan itu semuwa…SUBHANALLAH begitu cepatnya proses itu !!! :)

oke lah…masuk 2 minggu pertama…biasalah cuti panjaaaaaaang dari kantor masih di tangan…jadi yaaahhh, bener2 dipuas2in bedua-dua-annya….eeehhh ada jet-leg-nya juga ni sodara-sodari….pernah suatu malam kita sepakat untuk dinner n nonton beskop di suatu mall di kawasan Jakarta Selatan…berangkatlah dari rumah… teng abis asar….maklum emang sengaja pengen belanja sesuatu dulu….

jadilah kami nonton beskop itu yang jam 9-an…selese nonton jam 11-an bearti mpe rumah bakal midnight dwooonng…..ehhh tau-taunya di tengah2 perjalanan mo pulang… si AA sempet  ngomong…..” papa ga marah kan, kamu pulang malem gini !!!”…..laaaahhhhhh kaget dong diriku….“woooiiiii…ini bini…bini…bukan bokin….kagak bakal diomelin lagi kalo pulang malem2 ma laki sendiri !!! “ ….. :D

….Arrrrrgggghhh….aya…aya…wae…si Akang…. ;)

tapi…mungkin ya itulah kali yaaahhh…yang namanya udah JOD alias jodoh….yang namanya perasaan saling melengkapi…saling kurang dan saling lebih….juga saling membutuhkan satu sama lain terasa begitu endang bambang :D…..

soooo…. walopun aslinya kami b2 tidak pernah tahu dan tempe masing2 sifat, tabiat dan habit-nya sebelum memutuskan untuk menikah….tapi seiring sejalan…semuanya terasa indaaahh nian….even di tengah2 jalan kadang2 selisih dan cek-cok itu suka2 mampir juga…yaaahhh namanya juga dua kepala disuruh jadi satu…. :)

….jadi apa dong nikmatnya PACARAN SETELAH MENIKAH ITU ????…. ;)

(ini menurut versi pandangan mata & hati-nya donna sofia darmawan yach) :D

yang jelas ….pertamah….lunas sudah hutang ku, memenuhi sunnah Rasul ku tercinta, Nabi Muhammad SAW….

dimana sabda beliau : ” jika kau termasuk kaum-ku, maka menikahlah…karena dengan menikah telah kau sempurnakan separuh dari ibadahmu di dunia…..” :)…..Weh gimana ga bangga n bahagia ya…separoh ibadah di dunia getooo looo….hanya dengan menikah !!!! SUBHANALLAH yaaa…dalem bgt makna dan artinya bagiku…begitu pertama kali tahu tentang hadits itu…..rasanya merinding waktu bacanya…..

kedua…hidup berasa jadi lebih tentram, aman, damai, nyaman dan teratur….

gimana ga ngrasain perasaan di atas…lah wong jelas2 Allah SWT udah ngeluarin statement-Nya di surat Ar-Rum ayat 21 ….dimana bunyinya : ” Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan istri-istrimu dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa TENTRAM kepadanya…dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang “…..nahhhh benul lagi kan sodara-sodari ??? kalo udah langsung turun dari yang punya hidup dan mati…udah deee….ga bisa macem-macem !!!!

kalo di-aplikasiin ke hidup sehari2….contohnya ni yaaa….yahhh kalo pas mo kemana2….otomatis sekarang ada bodyguard yang mau dengan ikhlas dibayar hanya dengan senyum dan kata2 : “makasi ya cinta aku, mmmmuuuaaahhh !!!”…..ga pake takut pake acara balas budilah…kasianlah…ato apalah namanya…intinya aman ada yang nglindungin lahir plus batin…. ;)

trus kalo hidup jadi lebih teratur….jelazzzz…sekarang ga cuma atu kepala aja yang dipikirin (alias diri sendiri, red)….tapi udah 2 kepala yang di urusin….doeloe waktu masih gadizzz….biasanya abis sholat subuh, lanjuttt tidur lagi (masih ngantuk & pulang kerja berasa masih cape siiihhh , hihiks)….trus kalo dulu….abis pulang kerja biasanya maen dulu sambil nunggu jalanan kagak macet….ato ga dulu…. kalo mo belanja-belanji ya udah blas..bablazzz..semuwahnya…abis tak tersisah !!!!!

but nowdays….uuuhhh malu dong kalo masih sama aja waktu jaman perawan dulu…masa lakinya lebih rajin dari bininya !!! ….maka dari itulah…semua schedule & planning-planning….jelas terpampang dengan indahnya….abis ina begina…abis ine begine…abis ini begini…abis inu beginu…abis ino begono…waaahhhh jadi harus teratur lah pokoknya…….(sekali lagi…malu dong kalo ntar ga bisa kasi contoh ke anak2 kite b2, hehhehe) ………. :D

sekalian juga bisa nyalurin bakat and insting kita sebagai direktur operasional sekaligus direktur keuangan di sebuat perusahaan yang namanya “PT. RUMAH TANGGA, TBK”…..gimana ga jadi teratur ya hidup…orang kunci managerial-nya itu ada di kitah….mulai dari kapan waktunya belanja, kapan waktunya masak, nyuci, nyetrika, ngepel, nyapu2 halaman (itu bagi2 b2 ding)….ampe itung duit semuwah kita yang jalanin (nahh kalo yang itu….partai tunggal aja alias cukup diriku seorang aja)…. :D

ketiga….mau bedua2an…mo sekamar kek…mo kemana2 berhari2…mo yang2an ampe lumutan…ga takut di gerebek hansip…ato dikejar2 anjing galak…

hayaaaahhh…kalo yang bagian ini ga usah dijelasin pasti udah pada ngerti semuwah lah….pokoknya bebas sebebas-bebasnya….ga bakal takut b2-an di arak massa ngeliling-in kampung….. :D

keempat…..sekarang ada tempat curhat dan berbagi yang paling terpercaya…aman…ga takut emberrr….dan yang jelas bisa cari solusi-nya bareng2

kalo bagian ini lah…paling kusuka….gimana ga ?? kan seneng bgt …bisa share sama suami sendiri…bdua-duan bercengkrama…ngobrolin apa aja…mo curhat apa aja…mo ngomongi masa depan sekalipun….even soal keuangan yang seringkali cekak kek….ahhhhh pokoknya semua hil selalu di curhatin ke orang yang sama n tetap alias ga berubah2…..hanya dengan Kang Mas-ku seorang….;)

………semua rahasia dijamin aman, Bozzzzzz !!!!….. ;)

and the last but not the least…..ga perlu repot2 banting tulang cari duit sana sini….pergi pagi pulang malem (karena macet boooo )…… ;)

namanya juga udah jadi kepala rumah tangga yah….yah otomatis pula…. langsung dapat predikat tulang punggung keluarga alias pencari nafkah buat istri dan anak2…..naaaahhh setelah menikah….uang yang kudapat dan kuhasilkan….yaaahhh sifatnya hanya sebagai pelengkap saja…karena menu intinya itu datang dari hasil keringat dan banting tulang-nya si AA nyari dolang…..walopun sebenernya uang yang kami hasilkan b2 itu adalah duit kami2 juga…..

pamer buku nikah...;)

 

Thursday, Feb 6th 2009 @ 11.25 pm


Responses

  1. wow…seru euy crita cintanya…
    gaya nulis n critanya Dona banget gitu lhoooo…
    sebenarnya pertama kamu post linknya aq dah baca Don, tapi krn critanya masih “to be continued…”, baru skrg deh ngasih commentnya…:D
    Kayaknya kl Dona ngak ambil langkah ngerjain Aang lewat telpon, mgkn critanya bakal lain…hehehe, emang kl dah jodoh ngak bakal kemana ya…;)

    • Iya Yos….terkadang jodoh itu akan datang di saat dan waktu yang sama sekali ga pernah kita duga….
      terkadangpun, seorang yang kita arepin, malah biasanya ga jadi, huuuhhhuukksss…

      ya intinya….yang terbaik di mata Allah, belum tentu baik di mata kita….hahhah….gaya bener niy !!!

      eniwei juga, tengkyu ya udah mo kasih komen…komen pertama pula…uuhhh tak kan kulupa….hehehe

  2. hew..hew…ALLAh SWT itu gak pernah salah kan memberikan pasangan hidup ke hamba-Nya. Alhamdulillah penantianmu berujung segunung kebaikan dan bisa membuka matamu yg sipit itu hehee… yg perlu diingat, Syukurilah semua yg telah diberikan oleh-Nya karna bermakna dalam & Insya Allah semua itu adalah yg terbaik untuk kita. Apabila kita pandai2 mengais kebaikan didalamnya, niscaya akan menemukan sesuatu mutiara yg indah gemerlap kemudian (Ustadjah Elto bersabda). hahaa…piss ahh!

    • haaahhhaaaa….guwa ga percaya, lu ngomong begitu..cot !! rasanya kiamat semakin dekat aja niy, hehehe….eniwei, thanks ya cinta…semoga doamu membuat kemaslahatan bagi kita semua, ammmmiiiinnnn….

      guwa kangen bgt sama lu…summmpprrrittt !!!

  3. Don, kamu emang orang yang punya banyak inisiatif yah.. Sukses selalu buatmu yah..

  4. cieee .
    si tantee .
    cerita nya bguss bgt sii .
    mauuu .
    haha

    • aaahhhh kiki…tante dona jadi malu deiii, hehehe….

  5. Dear Mba donna…

    sepertinya asik deh di ausi……
    jadi mau kesana…. coba jalan2…
    lihat negeri orang….

    oh iya mba donna sudah punya anak blum….
    saya doa kan deh…. agar cepat punya anak… he he he…

    see u..

  6. kayaknya peran gw gak sekecil itu deh. ha ha ha

  7. Wooo…mantap nian prosesnya;)

    Kayanya masa2 itu bener2 dihayati ya sampe diinget detilnya dan ketulis d blog:P

    • Heeehehe…iya donk, To….namanya juga udah jadi laki yak…kalo seandainya dia cuma pacar doang mah….malezzz bgt diceritain, hihiksss !!!

  8. Hi Dona…pertama kali nih baca blognya kamu, ceritanya seru sekali yaaa…..aku sampe senyum2 sendiri, ketawa lepas sekali2 hahaha…nikmat sekali deh baca ceritamu “Do+Ank”. Salam kenal yaaah

  9. Donclo… pertama2 gw mau buka blog lu, gw udh mikir PASTIIII deh isinya BIANG NARSIS…… eeehhhh tnyata Beneeer bgt! hehehe
    rajin bgt sih lo ampe bisa bikin blog2 begini
    BUT I’LL GIVE YOU APPLAUSE for all stories.. it’s a kind to prove that you are talented be writer.. ! Succes for you both

  10. don, bc ceritamu bikin inget sm kisah ku dl. Aq jg pacaran stlh nikah prosesnya jarak jauh lg.lrn aq di Jkt ,suamiku wkt itu di Solo.qt sama sekali blm kenal sebelumnya malah.alhamdulillah so far ok2 aja tuh.
    Soal teacher, ku pernah jd guru jg slama krg lbh 1 stgh thn. alhamdulillah,byk yg bs dipelajari.yg jls guru skrg tdk cukup modal “materi”cm untuk mhadapi murid, tp jg hrs siap utk hadapi ortu jg. krn ga sdkt ortu yg nyekolahin anak cm mau tau beres aja. ada apa2 dikit mrk tanya gurunya, anak krg menguasai matpel, guru yg disalahin.pdhl qt dah mati2an di sekolah ngajarin anak2 mrk, tp ga ada kontinuitas dr ortu di rmh. kan sm aja boong.pokoknya hrs siap mental deh.btw, jd guru ttp menyenangkan koq.stress bs bkurang wkt liat tingkah mrk yg polos (ini klw muridnya kls 1 or 2 Sd kali yah..)apalagi klw liat suatu saat murid2 qt sukses.aq aja kdg msh suka kangen pengen ngajar lg kyk dl.tp skrg mah ngajarin Taya dl aja kali yah…… Sukses ya Don;)

  11. salam kenal Mba Dona, cerita mba sangat menginspirasi saya… sampe terharu… hikmah yang saya peroleh, bahwa kehidupan itu ibaratnya air yang mengalir, kita tidak pernah dapat menduga apa yang Tuhan akan tulis di lembaran kehidupan kita. Namun, Sebagai manusia kita harus selalu berusaha membuat aliran air itu mencapai lautan nan luas… lautan yang biru dan jernih… dan dapat menyegarkan semua insan disetiap alurnya…
    trims…

  12. salam kenal Mba Dona, cerita mba sangat menginspirasi saya… sampe terharu… hikmah yang saya peroleh, bahwa kehidupan itu ibaratnya air yang mengalir, kita tidak pernah dapat menduga apa yang Tuhan akan tulis di lembaran kehidupan kita. Namun, Sebagai manusia kita harus selalu berusaha membuat aliran air itu mencapai lautan nan luas… lautan yang biru dan jernih… dan dapat menyegarkan semua insan disetiap alurnya…
    trims….

  13. ternyata banyak hikmah yang bisa kita dapat…tapi kadang kita ga menyadarinya….betull….!! Good Luck ya…

    • benul banget….**kita ga akan pernah tahu siapa jodoh kita*…..good luck for you 2…

  14. sebenarnya crita hidupku jg ta kalah seru nya don.. bahkan sekarang seru bgt setelah punya baby.. bahkan sekarang tdk ada waktu untuk me time.. boro2 bisa berhoneymoon terus ama suami, my baby so manja..hiksksks.. maklum i terlalu care sehingga benar2 membuat ku rada kelelahan:).. tapi aku very hepi:)

    saat ini aku lg ada dikit waktu n baca blog mu.. sungguh bangga pernah menjadi bagian teman dlm hidupku meski dengan situasi JTE ( Jmana Tak Enak) wkwkwkwk..

    maju terus sobat.. kita saling mendoakan.. love u!

  15. iya mba….. biarlah ALLAH yang menentukan jalannya hidup kita. kita hanya menjalani saja…. Dia lah ya Rab…. yang menentukan…. Kita hanya bisa berencana tapi Dialah yang maha Tinggi yang mentukan…. Salam Buat Keluarga Mba ya…….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: