Posted by: donasofia | 24/11/2012

Positif = 2 Garis….

Wooowww….telat banget postingan kali ini….😉

Tapi gapapalah daripada engga punya cerita sama sekali….Berharap sih, ini akan jadi kenangan indah kala dibaca2 lagi suatu hari nanti…🙂

Ceritanya mau nulis postingan tentang berita kehamilanku yang ke-2 ya….Which is bakal calon ade nya si ganteng, Ocean Yousouf bin Aang Darmawan….🙂

Mulai dari sini yuk…

 

– April 2012 –

ALHAMDULILLAH, di bulan ini adalah kali pertama jadwal menstruasiku balik lagi seperti sedia kala…*doh, berasa kaya perawan lagi jadinya*😉

Selama kurang lebih 28 bulan aka 2 tahun 4 bulan ga pernah ngerasain mens karena hamil Abang trus lanjut menyusui (hamil= 9 bulan 1 minggu ; sisanya 18 bulan menyusui)….Akhernyaaaaaa, di bulan April tahun ini, ngerasain lagi deh jadi perempuan dewasa yang punya jatah rehat “tidak beribadah” sejenak….😉

Tapi aseliiiiii, lebih dari itu…sebenarnya ada satu hal yang bikin hati bahagiaaaa banget dibuatnya…🙂

Nah, ketika jadwal mens sudah kembali normal (baca : rutin)….Ini berarti aku sudah siap dan bakal menyiapkan diri lagi untuk hamil lagi yang ke-2 dong yaa, hehhee….😉

Oiya, malahan waktu itu mikirnya…nanti abis lahiran Abang, kalo langsung dikasi mens teratur lagi…aku dan suami ga bakal pake acara nahan atau nunda2 buat kehamilan yang ke-2…Ehhh, tapi ternyata ALLAH berkehendak lain, nyatanya aku dikasi waktu lebih lama untuk bisa “bermesra-mesraan” dulu sama si Abang ….Aaahhh, ALLAH memang Maha Tepat Waktu deh pokoknya…🙂

 

– Mei s/d Juni 2012 –

ALHAMDULILLAH, masih mens rutin seperti biasa…berarti harapan buat hamil sirnalah sudah….😦

*masih usaha terus loh* 😉

Eiiitttssss, ada nih satu cerita yang terjadi di bulan Juni 2012….Pada suatu hari, iseng-isenglah beli testpack ke apotek, buat jaga-jaga ceritanya…Nah , begitu sampe di rumah, untung2an aja “uji nyali” nyoba satu testpack….Yah nothing to lose lah judulnya…..kalopun hasilnya ntar dua garis, woooww bakal seneng banget berarti….Tapi, kalopun ntar satu garis ya udah nangis aja deh alias sedih, halah….😉

Ga ding, pokoknya iseng2 berhadiahlah….Dan ternyata bener, sesuai kata hati kecil yang paling dalam : “Paling bakalan satu garis hasilnya !!!”😦 

Ehhh kejadian bener…Bener-bener satu garis alias negatif alias ga hamil !!!! hiks…😦

Tapi anehnya ni yah, di malem sehabis ngetest-pack yang hasilnya negatif itu…tiba-tiba, si Abang ngelendotan aja di perutku…Trus ga pernah-pernahnya ngeliat dia nyium2 perut sambil bilang : “Baby….baby, Abang sayang baby, Bu !!!”🙂

Sontak dong, aku langsung ngomong : “Ga ada babynya, Bang….Belum jadi !!!”….hiks, sedih banget deh rasanya….😦

Tapi ternyata, kalo sekarang diinget-inget….itu adalah salahsatu pertanda loh kalo kalo kalo kalo….Aaahh, tebak sendiri aja deh 😉

 

– 30 Juli 2012 –

Eeengg Iiiinnng Eeenngg….seharusnya kalo bukan karena hamil, tanggal segini bakal jadi jadwal mens bulanan dong ya….Tapi aseli deh, berhubung jadwal mensku itu ga teratur alias selalu mundur, akhernya ga pernah ambil pusing kalo suka rada2 telat begini…

Cemas ga ?? H2C lagi ?? Dag dig dug der ??? Jangan2 hamil lagi ?? Lah emang itu yang dipengenin kok, hehehehe…😉

Ngerasa belum afdol dan takut kecewa lagi kalo tau hasilnya negatif….akhernya sengaja deh, nunggu semingguan lagi baru mau ngecek pake test pack….Saat itu, as usual masih aktif ngajar, masih nyupir sendiri (sampe sekarang sih), masih woro-wiri kemana2 sendirian, masih gesitlah judulnya alias NGOBOY….!!!

Oiya, ada satu cerita lucu lagi ni….Di akher2 bulan Juli itu, emang ada yang beda dari si Abang…Ga tau kenapa kok, dia jadi anak yang reweeeeuuull nya setengah mati…bentar2 ngelendot terus minta gendonglah, minta apa2 sama Ibu ajalah…Pokoknya ga seperti Abang biasanya….😦

Nah, kayanya si mama alias neneknya si Abang rada2 curiga en sering ngebatin gitu, ngeliat cucunya bergelagat ga seperti biasanya….Si mama langsung nembak aja ke aku : “Coba kamu cek sana, kayanya Ocean rewel karena mau punya adek tuh !!!”

Aku-nya nyante banget dan cuma komen….“Masa sih ??? Mungkin lagi ga enak badan aah !!”…😉 

Nah apakah ini satu pertanda lagi, kalo kalo kalo kalo dan kalo ????….😉

 

– 7 Agustus 2012 –

Udah telat 1 minggu niy….Akhernya aku ngeberaniin diri untuk beli testpack lagi ke apotek….Engga tanggung-tanggung langsung beli 4 sekalian…Sampe-sampe petugas apotek nya bingung….// emang buat siapa aja, Bu beli testpack sampe sebanyak itu…//Lah, buat saya mba….takut penasaran ntar//…..😉

Waktu itu inget banget, bertepatan dengan Bulan Ramadhan hari ke-7, tahun 1432 H pukul 14.00 WIB….Sepulang ngajar kursus Bahasa Inggris di Vila Nusa Indah….Begitu sampe rumah, taro tas langsung buru2 masuk kamar mandi en pipis….

Hati kecil yang paling dalam, emang bilang// Kayanya positif deh !!!//….Aaahh tapi ga mau yakin dulu, takut kecewa lagi nanti jatuhnya….😦

Setelah ditunggu beberapa detik….MASYAALLAH, ga perlu lagi pake acara ngucek2 mata en liat dari deket sambil melotot…itu yang namanya garis merah double dua jeeeuulassss banget keliatan….*happy*:D

Duuuhh gusti, antara mau pingsan, mau nangis sama mau ngejerit….semua campur jadi satu….Tapi seketika itu, langsung berusaha untuk tidak terlalu excited yang berlebihan…. jadilah langsung me-manage hati untuk bilang : ALLOHUAKBAR !!! ALHAMDULILLAH WASYUKURILLAH YA ALLAH….Terimakasih YA ALLAH….*sambil mata berkaca-kaca en berlinang airmata*

Aseli senang dan bahagia banget rasaya siang itu….🙂

Sesaat itu, langsung nyari handphone….nelpon si Aa yang lagi dinas luar ke Lombok kalo engga salah….Pas diangkat, karena ga bisa lagi nyembunyiin perasaan bahagia en harunya….malah suara nangisnya yang kedengeran lebih kenceng dari mau ngomong nyampein berita bahagianya….

Kontan si Aa langsung panik en nanya…// Ibu kenapa ??? mobilnya nabrak lagi ya ??//…..Halah, malah suudzon lagi ama istri, hehehhe…Engga yang, Ibu positif hamil ni//….*si Ibu makin tambah kenceng nangisnya*….😉

Yaahhh, mungkin karena laki2 ya…lebih mengedepankan rasionalitas ketimbang esmosinya….lanjut begini ni komentarnya :

//Oooooohh, ALHAMDULILLAH WASYUKURILLAH….Ibu hati-hati ya !!!//

//Kok Bapak datar aja si nadanya ?? Emang ga happy ya dengernya ??//

Ternyata oooh ternyata, aku aja yang udah suudzon sama suami sendiri…..Pas dikabarin kalo aku positif, dia langsung sujud syukur dan langsung berlinang air mata haru dan bahagia….Katanya, ini tandanya ALLAH mengabulkan doanya dan masih mempercayainya mengemban satu amanah lagi untuk mendidik, menjaga dan membesarkan si buah hati…

Ooohh so sweet banget si kamu, Pak….🙂

Posted by: donasofia | 24/11/2012

Ngebatin ajah…

Aseliiiiii deh cuma ngebatin aja kok….

Kenapa yaaaa coba…..

– Tiap denger/ jenguk temen2/ sodara yang baru aja lahiran, eeee anaknya cewek….🙂

– Pas ngeliat ol shop pakaian bayi/ anak2, tiap ngescroll down/up, jatuhnya di pakaian anak2 cewek….😉

– Kalo kata hati, aahh sok yakin banget dapet anak cewek…*maksa dikit*

– Tiap Abang ngelus & nyium2 perut selalu bilang : “baby Ibu cewek yaaaa ??”….🙂

– Dan ndilalah, rumahpun selalu sering kedatangan gadis2 kecil (anak tetangga), walau mereka hanya sekedar numpang bermain atau minta diajarin bahasa Inggris…🙂

Eeeeenng Iiiiiiing Eeeennng….Hmmmm apakah ini suatu pertanda-tandanya, we’re gonna having a new baby girl ???? hehhehehe…..we’ll see then…Semoga semakin dimudahkan, dilancarkan dan diberikan kekuatan sama ALLAH SWT….aamiin…🙂

*****Enjoy my pregnancy, jelang 6 bulan****

Posted by: donasofia | 01/04/2012

Si Anak Hemat…

Iiiiiiihh udah lama yah engga corat-coret….Jadi kangen pengen curhat…😉

Tadi sore, waktu lagi leyeh-leyeh b2 sama si Aa sambil ngeliatin Abang yang lagi asyik nendang bola ke sana kemari…tiba2 Bapaknya Abang berceloteh tentang anak gantengnya itu….

Bapak : “Bu, Bapak bangga banget sama Abang….si anak sholeh itu = ANAK HEMAT yaaaa”…

Ibu      : “Kenapa emangnya ???”….

Bapak  : “Iya, gimana ga hemat coba…*blablablablabla*

Kalo dirangkum…ini dia hasil analisa kami b2 :

1. Ibu & Bapak ga pernah pusing mikirin beli susu buat Abang, ALHAMDULILLAH Ibu bisa kasi ASI full sampai detik ini, paling tambahan susu UHT aja sesekali sebagai selingan untuk diminum/ dicampur ke menu makanan homemade bikinan Ibu….

2. Abang udah Ibu ajarin toilet training…pake pampers cuma di malem menjelang tidur ato bepergian aja…jadi yang namanya pos keuangan untuk beli diapers mulai sangat sangat jauh berkurang….*lumayan bisa dialihin ke pos laennya*

3. Berhubung badan Abang termasuk ga gemuk juga ga kurus…jadi untuk urusan & ukuran baju, sampe sekarang baju Abang ya itu itu aja, hehhehhe *jarang beli baju soalnya*…Bapaknya Abang selalu ngajarin ke kami b2 untuk sederhana…yang masih bisa dan layak dipakai, yah buat apa beli kalo cuma buat menuh2in lemari ato cuma karena laper mata doang…🙂

4. ALHAMDULILLAH, sampai detik ini Abang jarang sekali sakit…Kalopun sakit (sampai saat ini sakitnya Abang : batuk, pilek, campak, flu singapura), biasanya ditreatment sendiri aja sama Ibu, jarang banget pake obat dan ke dokter…Jadi pos keuangan untuk kesehatan Abang, bisa dibilang belum kepake samasekali (kecuali untuk imunisasi)*berdoa supaya Abang terus diberi sehat*

5. Untuk urusan maenan, sampai saat ini, kita belum pernah ngasi maenan yang spesial buat Abang…Untungnya Abang punya maenan favorit murahmeriah…Contohnya nih, alat “cleaning service” (sapu, pel, vacuum cleaner, kemoceng, lap, dsb) dan “alat tempur dapur” nya Ibu (segala macam jenis sutil, sumpit, saringan minyak, panci, whisk, dsb)…

Coba aja sodorin mobil2an dan kemoceng…Sudah bisa ditebak Abang pasti lebih milih kemoceng ketimbang mobil2an….*mentang2 Bapak & Ibu mantan klining serpis ya, Bang* 😉

Atau ketika ngeliat Ibu lagi pegang sapu (mo nyapu maksudnya)…dalam hitungan detik, dia pasti langsung nyamber ikutan pengen pegang sapu juga, trus meragain gaya menyapu Ibunya deh….padahal sebelumnya dia lagi asek ngotak-ngatik maenannya…🙂

6. Soal Makanan, ALHAMDULILLAH Abang masih sangat setia dengan masakan Ibunya 🙂….dengan masak tiap hari alias tidak jajan di luar, pastilah itu jauh jauh lebih sehat buat kantong Ibu & Bapaknya…

Untuk urusan cemilan-pun, Abang juga luar biasa baiknya…ga susah2, tinggal kasi buah potong (Abang bener2 suka banget sama buah2an) or sayuran kukusan, kukis, bolu, agar2, dan sejenis cemilan sehat lainnya…haphaphaphap !!! *langsung lahap diabisin*😉

7. Untuk urusan jalan-jalan & liburan….Aaaaaahhh rasanya yang satu ini, ga kalah bikin Ibu & Bapak bangganya luar biasa…Dari awal nikah, kami b2 punya komitmen kalo ntar punya anak, ga kepengan ngebiasain ngajak anak liburan or menghabiskan waktu di mall…Emang sih enak adem en bisa numpang ngadem plus cuci mata di dalam mall…tapi kayanya kita jauh lebih bahagia kalo ngebiasain Abang maen kotor2an en bebas lari ke sana kemari di alam terbuka alias outdoor activity…🙂

Trus, kalo untuk belanja bulanan, gimana ?? mau engga mau kan harus ke mall ??….

Nah untuk urusan yang satu itu, biasanya aku lebih milih hari weekdays (Senin-Jum’at), maklumlah Ibu Rumah Tangga, jadi waktu bisa lebih fleksibel 😉…En biasanya juga, aku lebih milih jalan sendiri ke sana…lebih fokus dan lebih leluasa…dan yang jelas, pasti lebih hemat…

Catet semua kebutuhan yang mau dibeli…begitu sampe TKP, udah langsung ke lorong2 yang dituju…yah kalo agak2 laper mata dikit (biasalah ibu2), paling satu dua biji aja yang nyangkut masuk ke trolley…selese semua pulang deh ke rumah…🙂

8. Dan untuk urusan kesehatan & pendidikan Abang…kita berdua udah menyiapkan & mempercayai urusan keduanya sama yang namanya asuransi…Yah itung2 nabung sedari dini, supaya pas saatnya dibutuhkan nanti, kita berdua ga kelabakan…😉 

Posted by: donasofia | 09/02/2012

Moment terindah ….(dedicated to Abang)….

Terbesit rasa haruku ketika melihat tidurnya yang damai….Ya ALLAH, dengan seijin-MU, INSYAALLAH sebentar lagi buah hatiku akan lulus S3 ASI…Tak terasa, dentingan waktu begitu cepatnya bergulir & akan segera menenggelamkan masa2 indah itu…Sungguh masih segar dalam ingatanku :

Ketika dengan semangatnya, ia mengejarku hanya karena ingin kugendong kupeluk dan kususui dalam dekapan hangatku….

Ketika dia kebingungan mencariku dan terus mencariku seakan hanya aku yang ia butuh….

Ketika ia selalu dan hanya mau dininabobokan olehku…

Ketika ia hanya bisa berkeluhkesah dengan bahasa surganya hanya padaku…

Ketika ia seakan tak mampu berdiri tanpaku…dan harus ada selalu bersamaku…

Ketika ia tak bisa sejengkalpun berjarak denganku…

dan ketika rasa sedih dan sedih ini-pun harus hadir, serasa tak rela 2 hati harus tersapih…

*** Abang, sungguh Ibu akan sangat kehilangan dan merindukan “moment” indah kita b2, Nak,…iya, hanya kita b2….

Peluk sejuta cinta Ibu untukmu….

==== Ocean Yousouf, 1,5 yo ====

Posted by: donasofia | 13/10/2011

Surat Terbuka Untuk Ustad Solmed…

Tiba-tiba ditag sebuah NOTE dari seorang sahabat di pesbukku…Aseliiiii kagetnya setengah mati…Loh kenapa ?? Iyaaa, kok rasanya pas banget yah, judul NOTE yang ditulis bener2 pas banget sama bahan diskusian yang seruuuuu yang dibahas aku dan si Aa tadi malam menjelang bobo bersama, hhehehe….😉

Wuuuuiiiihhh, langsung seketika aku “like” dan kasi komentar sesuai dengan perasaanku yang gundah gulana, taelaahh…

Sssiiipppp, kucoba share ya sama teman-teman semua…NOTE bagus di bawah ini…

Sebelumnya makasi banget ya Wulan, buat tulisan yang “nendang” di hati…..😉

————————————————————————————————-

Surat terbuka untuk Ustadz Solmed

 

Assalamu’alaikum, Pak Ustadz…

 

Sebelumnya saya mohon maaf jika Bapak kurang berkenan dengan surat terbuka ini.

Saya bukan solmeder’s yang konon menggandrungi Pak Ustadz setengah mati. Saya juga bukan orang yang setia menyimak kajian Pak Ustadz  di televisi. Saya hanya ibu rumah tangga yang sedang terheran-heran, mengapa Pak Ustadz yang mestinya jauh dari dunia gemerlap kok malah sering muncul di infotainment.

Beberapa hari lalu, saya membaca artikel di sebuah portal berita. Katanya Ustadz sedang dekat dengan penyanyi anu yang sedang naik daun itu. Dalam hati saya membatin, sekaligus berharap, janganlah berita itu menjadi kenyataan. Bukannya saya mengutuk sang biduan, Pak Ustadz. Tapi bapak harusnya lebih paham seperti apa ciri wanita shalihah dan bagaimana cara “mendekati” wanita tipikal seperti ini.

Ada bantahan yang melegakan hati saya, bahwa Pak Ustadz dan penyanyi itu hanya berteman, tak lebih. Karena sebenarnya hati Pak Ustadz sudah diisi oleh wanita lain. Tapi bantahan ini pun memberikan tanda tanya baru di hati saya; Pak Ustadz, sang guru ngaji yang masih bujangan, mengakui terang-terangan bahwa hatinya sudah  terpikat oleh pesona seorang wanita? Ahay..

Esoknya, saya kembali melihat Pak Ustadz. Sayangnya bukan di tayangan pengajian, melainkan di infotainment; gudang beritanya para artis. Miris hati ini melihat bapak yang dikenal masyarakat sebagai sosok da’i mau diwawancara berdua dengan wanita yang bukan mahromnya. Bahkan di tayangan tersebut bapak nyaris akan disuapi oleh si wanita. Oh, dialah rupanya si penunggu hati yang kemarin sempat bapak singgung.

Tak butuh waktu lama untuk kembali melihat wajah Pak Ustadz di acara gosip selebritis. Kali ini Pak Ustadz dengan wajah sumringah bercerita bahwa Bapak baru saja memberikan mobil sebagai hadiah bagi sang wanita. Wanita itu pun ada di situ, berdua dengan Pak Ustadz, ikut tertawa riang di depan kamera. Ah, Pak Ustadz, tahukah bapak ada banyak ibu-ibu seperti saya geleng kepala melihat tingkah bapak. Apalagi bolak balik bapak menegaskan bahwa hubungan kalian adalah ta’aruf. Saya belum habis pikir, kok bisa makna ta’aruf tidak ada bedanya dengan pacaran.

Ustadz Solmed,

Sebagai ustadz tentu bapak jauh lebih paham bagaimana cara berta’aruf yang benar dalam Islam. Bagaimana menjaga adab dalam bergaul agar tidak terjadi fitnah dan bagaimana pula menghijabi hati bagi lawan jenis yang bukan mahrom. Perih hati saya melihat tayangan infotainment menyebut Pak Ustadz dan wanita itu sebagai pasangan kekasih. Kalau sudah begini, apa bedanya Pak Ustadz dengan artis lain yang diwawancara berdua dengan pacar mereka? Pak ustadz ta’aruf, mereka pacaran. Tapi sama-sama tampil berdua, menyiratkan kemesraan, dan sama-sama mau diekspos media infotainment.

Oh, mengapa ustadz yang seharusnya menjadi milik jamaah kini menjadi komoditi seperti ini. Ustadz adalah ustadz,  jangan nyambi menjadi seleb. Itu adalah dua dunia yang berbeda, jauh berbeda. Tapi kalau boleh jujur, Pak Ustadz memang pantas menjadi selebritis. Wajah ganteng, hidup mapan. Seharusnya Bapak meneladani Briptu Norman, dia berani memilih untuk menjadi polisi atau selebriti.

Ustadz Solmed,

Waktu kecil, saya punya ustadz idola yang saya suka karena kerendahan suaranya dan entah mengapa hati ini selalu tersentuh kala melihat beliau berceramah. Ustadz kesukaan saya ini jarang tampil di televisi, belum tentu sepekan sekali. Ustadz Ihsan Tanjung namanya. Belakangan saya juga mudah tersentuh dengan ceramah Ustadz Quraish Shihab, mungkin karena beliau sangat disukai oleh suami saya, hingga berimbas kepada saya.

Rasa-rasanya bapak juga tahu suara hati sejumlah jamaah yang kini mulai gusar dengan mudahnya seseorang disebut ustadz. Bermodal wajah yang kameragenik, gaya yang terus up to date dan model berceramah yang atraktif, seorang penceramah kini bisa dengan mudah menjadi ustadz. Lalu setelah terkenal, acara ceramahnya punya rating tinggi, naiklah derajatnya menjadi bintang iklan, bahkan MC acara hiburan.

Pak Ustadz,

Melalui surat terbuka ini, saya bukannya ingin menasehati Bapak. Toh saya juga jauh dari kefamahan terhadap ilmu agama. Saya hanya ingin menyampaikan kegundahan hati seorang umat, bahwa sebagai da’i apa yang bapak lakukan menjadi contoh dan teladan bagi umat. Jika memang sedang dekat dengan seorang wanita, janganlah mengklaim itu sebagai ta’aruf. Kasihan muda mudi kita Pak,  bila kini mereka lebih merasa aman berdua-duaan dengan lawan jenis lantaran menganggap itulah proses ta’aruf seperti yang Pak Ustadz contohkan.

Konon bapak baru akan menikahi si gadis empat bulan lagi. Empat bulan adalah waktu yang tidak sebentar bagi insan yang tengah mencandu asmara. Saya pernah melewati fase seperti Pak Ustadz saat hendak menikah. Menunggu sebulan saja badan ini rasanya meriang tak karuan. Waktu menjadi terasa sangat lama. Dan bayangan di benak sudah terisi oleh hal yang tidak-tidak saja.

Semoga Ustadz Solmed membaca surat terbuka saya ini.

Sebaiknya segeralah nikahi gadis tersebut, karena masyarakat kini mulai enteng menyebut “Oh, itu to, pacarnya Ustadz Solmed..” yang membuat miris  siapa pun yang mendengar. Jika memang Pak ustadz masih harus menunggu empat bulan lagi, janganlah memamerkan kedekatan kalian di televisi. Lakukanlah ta’aruf sebagaimana seharusnya dilakukan. Jangan menghaluskan bahasa dari pacaran menjadi ta’aruf. Sekali lagi, kasihan jamaah yang banyak mengidolakan bapak dan berkiblat pada bapak.

Cukup sekian surat dari saya, semoga besok dan seterusnya, saya tak lagi menjumpai Pak Ustadz di tayangan gosip. Karena ustadz adalah dai, bukan selebriti.

 

Wassalammu’alaikum

 

Mardiana Nurwulan

Ibu dua anak, tinggal di Pamulang

—————————————————————————————————–

Oiya, kalo teman-teman pengen tahu, tulisan aselinya…bisa langsung klik link di bawah ini…seru-seru juga komen2 yang hadir…tapi lebih dari itu, ini benar2 sebuah tulisan yang membuat kita belajar belajar dan belajar…banyak hikmah yang bisa diambil dari sini…

http://www.facebook.com/notes/wulan-darmanto/surat-terbuka-untuk-ustadz-solmed/10150326821337895

Posted by: donasofia | 11/10/2011

How Time Flies So Fast…(Kaleidoskop Abang 1 Tahun)

Sebuah persembahan sederhana dari Ibu dan Bapak, khusus untukmu sayang…

Seuntai perjalanan indahmu, 
Untuk kau kenang…
Untuk kau ingat…
dan untuk kau abadikan…

Selamat Ulang Tahun yang pertama, anakku…

Posted by: donasofia | 10/10/2011

Ocean Yousouf, M.ASI…

‎…BISMILLAHIRROHMANIRROHIM...

Assalamu’alaikum om, tante, kaka, ade, uwa-uwa dan nenek juga kake semua yang disayang ALLAH SWT…

ALHAMDULILLAH, hari ini genap setahun umurku…dan hari ini, tepat di hari ulang tahunku…ALLAH SWT telah mempermudah jalanku untuk mendapatkan gelar Master of ASI di bidang per”nenen”an, hehhehehe….😉


Aku bangga dan bahagia sekali menjadi anak ASI…Air Susu Ibuku itu benar2 membuatku sehat, tumbuh kuat lagi aktif dan cerdas…🙂

Sekali lagi minta doa nya ya dari om, tante, kaka, ade, uwa, juga nenek & kake semua…semoga aku bisa tumbuh menjadi anak yang sholeh, mandiri, pintar dan bermanfaat bagi orang banyak kelak…aamiin…

**Cium dan peluk hangat dari ku untuk semua…..(10/10/10-10/10/11)

Posted by: donasofia | 04/10/2011

Heboh Tepung Gasol…

Aseliiiiiiiiiiiiiiii pengen curhat deh….

Akher-akher ini, lagi heboh banget ya…Ibu-ibu yang punya bayi 6 bulan ke atas, di mana beliau-beliau ini lagi seru2nya belajar kasi makan ke buah hati tercintah…

Baideweh, emang hebohnya apaaaaaaa sih ??

Pernah denger dan pasti tahu dong sama yang namanya TEPUNG GASOL ORGANIK

Tepung Gasol Organik yang diklaim sebagai tepung yang diolah dengan cara yang aman dari mulai proses penanaman yang sangat alami, organik tanpa Pestisida dan Pupuk kimia sampai dengan proses olah menjadi tepung dan pengemasan akhir. Selain itu tepung gasol terbuat dari  100% bahan alami tanpa tambahan pemanis, perasa atau pengawet  sehingga sangat aman untuk dikonsumsi terutama bagi Buah Hati Anda yang menginjak usia 6 Bulan untuk memulai MPASI.

Emang sih…kalo dari segi praktis, aseli nih makanan gampang banget bikinnya…tinggal ambil sesuai takaran en kapasitas mam si bayi, terus tinggal masak pake air panas ampe kekentalan yang diinginkan…done, tinggal slruuupp ke mulut si bayi….

Kalo pengen kasi variasi, bisaaaa…banyak lagi…mo dikasi ASI, mo dikasi, SUFOR, mo dikasi sayur2an, mo dikasi apa aja…bisaaaaa banget…

Soal hargaaaa….Hhmmm lumayan laaahh, ga perlu ampe jual mobil ato gadai SK Kerja suami deh, hehehhehe…😉

Soal pilihan rasa…wwwooooowww, mencengangkaaannn loohh !!! sangat variatif sekali, para Ibu-Ibu ga usah kebingungan dan ketakutan si bayi bakal bosan sama tepung dengan rasa yang itu-itu saja…selain ada yang rasa beras merah,  rasa pisang, kacang ijo, ubi ungu, keledai eeeehh kedelai…trus rasa apa lah apa lah apaaa deh, pokoknya judulnya buaaaaaannnyaaakk rasa….

Soal label aman, higienis, organik, tanpa bahan pengawet dan lain sebagainya…..Hehehhehehhehe, aseli keknya perlu kita selidiki yuk !!!

Ini sedikit ulasan, hasil sharing ku dengan seorang sahabat mengenai tepung organik yang lagi “IN” itu…beliau adalah salahsatu admin dari group Homemade Food for Baby yang ada di Facebook. Aseli,  Group ini lagi naik daun bener loh di kalangan ibu2 muda & cantik kek sayah, hehehhe 😉

Informasi dari beliau cukup mewakili rasa penasaranku mengapa tepung2an ini begitu digandrungi…

**************************

Tanya : 

Beberapa waktu lalu, saya sempat menyarankan ke sahabat saya untuk sebaiknya menSKIP saja pemberian tepung gasol (MPASI yang bner2 lagi HOT bgt di kalangan Ibu2) dengan menggantinya dengan makanan yang bener2 dibuat dan diolah sendiri dengan tangan kita,lebih higienis, sehat dan bebas pengawet dan bahan kimia…

Tapi teman saya berdalih, bahwa selain praktis dan sehat…pemberian TEPUNG GASOL ke anaknya itu dianggapnya sangat aman, bebas bahan pengawet dan bla-bla lainnya…mohon pencerahannya ya, mba !!!

*******************

Jawab : 

Tetep lebih baik pakai bahan makanan utuh segar alami daripada tepung gasol. Memang siy gasol tepung organik beda kayak bubur bayi instan yang tinggal seduh. Gasol harus dimasak dulu. TAPIIIIIIIIII……….konsumsi rutin bahan makanan dari tepung hanya akan menaikkan kadar gula dalam darah. Hal ini akan memaksa pankreas bayi kerja keras menghasilkan insulin untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Kondisi ini yang nantinya akan memicu diabetes dini.

Selain itu, dengan bahan makanan tepung anak TIDAK akan belajar kenal bentuk, rasa, aroma dan tekstur bahan makanan utuh segar alami. Gasol ubi ungu BEDA JAUH BANGET dengan ubi ungu utuh. Biarkan anak kenal bentuk pisang, belajar cara memegang pisang, membuka pisang dan makan pisang itu gimana. Dengan tepung, anak hanya belajar encer dan kentalnya bubur. Sudah rasa dan aromanya berbeda, tidak bisa belajar tekstur, tepung akan SELALU menghasilkan tekstur makanan yang sangat lembut, sedangkan anak HARUS belajar kenal makanan halus, agak kasar dan kasar untuk melatih mengunyah dan merangsang pertumbuhan gigi. Coba deh intip album foto mpasi saya yang bubur lembut 7-8m. Saya pernah pakai gasol…tapi JARAAAAAANG banget, karena lebih suka pakai bahan utuh segar. Tiap foto ada keterangan bahan dan cara bikinnya kok, GAMPANG :). Bikin bubur beras juga lebih baik dari beras utuh DARIPADA tepung beras karena semakin kecil partikel bahan makanan, akan meningkatkan nilai glikemiks indeks sebagai indikator diabetes dini. Bikin bubur kacang ijo lebih enak pakai kacang ijo utuh, bubur jagung ya pakai jagung manis dipipil…

____________________________________________________

Semoga informasi di atas bermanfaat ya buat teman2 ku tercinta….

Sebagai Ibu di masa saat2 ini, kita bener2 dituntut untuk berani, kritis dan menggali informasi sebanyak2nya tentang apa2 saja yang sehat, alami dan bergizi buat sang buahhati….Makanya, yuk kita sama2 belajar, banyak caritahu, banyak bertanya dan banyak membaca…semuanya buat kekayaan ilmu dan hati kita…diterapkannya ke siapa lagi, kalo bukan ke anak yang paling kita sayangi…duileeeee !!!! 😉

Oiya, trus gimana dengan diriku sendiri dan si Abang tentunya….

ALHAMDULILLAH, sampai detik ini aku masih istiqomah dan cerewet dalam urusan makan si Abang…Bagiku, NO INSTANT FOOD FOR BABY is harga mati…NO SALT & SUGAR until 1 year is a must…

Kenapa begitu ???

Yaiyalah, Abang adalah asset dan investasi berharga buat kami, jangan sampai ke depannya dia lebih memilih atau lebih jatuhcinta dengan makanan instant ketimbang masakan ibunya 😉

Posted by: donasofia | 14/09/2011

kangen nulis (lagi)…

udah lama yah ga corat-coret…aseli kangen banget pengen ngoceh di sini…banyak cerita yang terlewatkan…tapi INSYAALLAH segera diabadikan lewat goresan secepatnya, hehehhehe…😉

SEMANGKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!! 🙂

 

Posted by: donasofia | 22/08/2011

Si Anak Pemberani….

Anakku, tahukah kau…Panggilan sayang kami khusus untukmu ????

Yaaaaaah….Ocean Yousouf,  Si Anak Pemberani…

Ketika kau menangis keras…melihak sosok yang tak biasa di hadapanmu…Kami-pun langsung menyebutmu, Si Anak Pemberani…

It’s OK Bang !! Tante cantik itu hanya ingin berkenalan dan menggendongmu…Lihat, dia tersenyum manis padamu..We trust you, Bang…Abang anak yang paling berani & hebat…

Pun, 

Ketika kau menjerit ketakutan…karena berbondong2 orang ingin sekali menggoda, bercanda dan mencubit pipimu saking gemasnya…Kamipun langsung berkata padamu…

C’mon Abang, You’re a brave boy !!! They just want to kiss you and play with you… We trust you, Bang…Abang anak yang paling berani yang Ibu tahu…

Dan, 

Ketika kau sangat penasaran sekali ingin belajar sesuatu yang baru…serasa tak mau satu langkahpun berjarak dariku…Kamipun langsung menyemangatimu dan berkata…

Anak Ibu & Bapak adalah anak yang paling berani di dunia…Semangat Bang, We know you can do it !!! We trust you…Abang anak yang paling berani…

SUBHANALLAH…kata-kata & sebutan indah itu, INSYAALLAH akan selamanya melekat pada dirimu…Takkan ada hal yang sia-sia di hadapanmu, cinta…

Itulah doa indah kami untukmu sayang…Kelak di manapun, kapan pun dan dengan siapapun engkau…Si Anak Pemberani itu akan senantiasa menjadi kebanggaan buat kami b2…

Mengembaralah kau dengan sifat pemberanimu, sayang !!!!!

Older Posts »

Categories