Posted by: donasofia | 19/01/2009

serendipity

” eMang kalo udah jodoh….. tak-kan lari kemana……….”

Temans…..baru aja watching movie @ dipidi….judulnya ” serendipity “ …nontonnya, op-kors donk….berdua with my lovely hubby……Pemaennya….Dona Sofia & Aang Darmawan…. ( wadoooh…belon pantes yah )……yang ada juga Jonathan Trager (diperankan oleh John Cusack ) &  Sara Thomas ( diperankan oleh Kate Beckinsale…oia,  si mpok ini juga pernah maen jadi suster di pilem Pearl Harbour yang perannya jadi pacarnya Ben Affleck itu looo )……

Alkisah…..bertemulah mereka b2 secara tak sengaja disebuah pusat pertokoan di New York ( kota tempatku dibesarkan , hiks)……ketemunya pas  mereka sama2 rebutan ” pair of black cashmere gloves “ yang ada di display…semenjak saat itu ” getar2 chemistry “ langsung hinggap di hati mereka masing2…..

Dari pertemuan pertama ntu tuch…..rasa saling tertarik satu sama laen semakin kenceng aja kaya angin puyuh, ….padahal saat itu, masing2 mereka udah pada punya pacar looo….Tapi dasar perempuan, walopun suka…agak2 jinak2 merpati dulu dong….alias sok aksi  jual mahal dikit…ternyata Sara itu termasuk tipikel perempuan yang percaya sama yang namanya ” letting fate decide the way “……

Sementara si Jojon sendiri termasuk tipikal laki2 yang maju terus pantang mundur…..usahanya pengen tahu nama n alamat dan nomor telpon ditanggapin dingin oleh si Sara (padahal aslinya si Sara juga ngebet boooo….)….Sara nganggep dan pengennya ” let what should be, happen naturally “….

Akhirnya…..si Jojon nulis  nama, nomer telpon dan alamatnya di sebuah uang kertas $ 5 (s/d scene ini, mereka belum tau masing2 nama loo yahhh….)…tapi suddenly, si Sara malah jajanin uang itu…jadilah ilang apa yang udah ditulis sama si Jojon….teteuubb maksa pengen tau nama n alamatnya…. akhirnya si Sara ngomong ke Jojon……” nama n telpon saya ada di buku ini, tapi besok buku ini akan saya jual ke toko buku bekas..kalo suatu saat kamu nemuin buku ini berarti kita memang jodoh…….”

Semenjak saat itu, terpisahlah mereka selama  5 tahun lebih lamanya (si Jojon teteub di NY, sedangkan Sara balik ke England )….sampai menjelang detik2 si Jojon mau menikah dengan pacarnya…. masing2 keduanya selalu dipertemukan dan mnemui tanda2 yang mengingatkan kejadian2 yang mereka ga sangka2…

Such as….setiap si Jojon melangkah selalu saja dia ngedenger orang yelling  nama Sara…. mo motong rambut, hairdressernya namanya Sara….kenalan sama orang baru, namanya juga Sara….n everything yang ada embel2 Sara-nyaaa….begitu juga sebaliknya si Sara……sampe2 si pacarnya Jojon bilang….” saya seperti tidak merasakan kehadiran kamu di sisi saya, walaupun fisik kamu sendiri ada di sebelah saya…..”

Merasa ada yang ga bener dengan perasaanya…..H-1 pernikahannya, si Jojon nekat ngejer n nemuin Sara ke England, buat ngomong kalo ” i can’t stop thinking about you “…..ketemu gak ya ????…….yaaahhhh jelas aja ga ketemu…. laaa wong si Sara juga lagi usaha nyari si Jojon di NY…..

udah ampir desperado karena ga ketemu2….(di akhir cerita, Sara tanpa sengaja nemuin uang $5 itu, langsung cari tau di mana keberadaan si Jojon )…..ga ketemu juga…..malah Sara ngdenger kalo si Jojon lagi ng-langsungin pernikahannya (padahal aslinya si Jojon lagi dlam perjalan balik dari England..gara2 ngejar si Sara )…..Hopeless bgt si Sara saat itu….menangislah dia tersedu-sedu…hhhuuuhhh…hhhhuuuhhh

Akhirnya dia tau juga kalo ternyata tidak ada pernikahan hari itu….uuuhhh senangnya hati Sara…..bearti satu tanda lagi bahwa ” akan mendekati jodohku “…….gumamnya

Finally….teringatlah mereka b2… tempat dimana pertama kali mereka bercengkarama…..dan kemudian satu persatu mendatangi tempat indah itu di saat suasana sedang  terang bulan (hahha…kaya martabak aja ya…terang bulan….)…..

fffffuuuuiiiiiiiiiiihhhhhhhhh…..akhirnya ketemu juga deh…..n hapi ending deh…..

jodoh…jodoh….kita ga akan pernah tau jodoh kita siapa n ketemu dimana….tul ga prens ??


Monday, Jan 19th 2009 @ 11.48 pm


Responses

  1. like it ur wiriting here..still pure..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: