Posted by: donasofia | 20/01/2009

sahabat-ku itu……..

niy...upil guwa...gede kan ?? hehe...

Nama aslinya Lina Silvia Eltorisa….tapi biasa dipanggilnya…… PencotUcilKomeng….ato Menk…….dipanggil Pencot karena apa yahhh…lupa kenapa n gimana asal muasalnya…yang jelas pas bgt dengan kelakuannya……trus kalo dipanggil Ucil karena bentuk n ukuran badannya yang mungil, buntet kaya ucil ( pemeran tuyul super mini di serial ” Tuyul & Mba Yul )…..trus dipanggil Komeng karena ehhh karena…. suaranya yang merdu  seperti si komeng pelawak itu….asli merdukan ???? hahhahha…….

Kenal bocah ini…..waktu SMA… sekelas dari kelas atu mpe kelas 2…kelas tiganya kepisah karena dia lebih memilih menjadi humanisme ketimbang diriku yang ilmiah ( waddoooohhh……bahasa nya rek !!!)…..aslinya…semasa SMA dulu, kita ini satu genk dengan para bocah2 yang laennya ( mami, nia, jeki, jois, dino, tagor, dondut and econg )……

Waktu masa berbaju putih abu2 itu….. malah sebenarnya kita ga begitu deket bgt secara curhat-mencurhat….yaaaa paling…. biasa aja….ledek2an…jalan bareng…nyontek bareng….intinya gila bareng…..Nah mulai deketnya pas sama2 kerja di daerah Periuk tercintah…..sama2 kerja di shipping juga…. tapi beda perusahaan ( jaraknya kantornya deketlah…..)…….oiiiiaaaa…deketnya kita dikarenakan juga kita pernah satu kos semasa masih kerja di daerah puuaaannnaaasss ituh…..

Apa sich yang istimewa dari ” anaknya mama Iis (dahlia….) and papa Tomi ( j. pissa….) ” iniiiii ???? ….( pasti si pencot ketawa dah kalo ngbaca ini !!!) ….. jawabnya buuuaaaaannnyyyaaaakkk…makanya diriku sengaja bgt nulis satu bab khusus tentang manusia kunyil ini…….

pertama….tuh bocah keliatannya gembira terus….kagak pernah sedih..alias ceriaaaaa aja idupnya….(kayanya apapun dibawa seneng mulu….) …..so kita yang ada di sebelahnya jadi sering ikutan kebawa happi puppy teyuuussss…… palingan sekali2 nya dia nangis waktu pas kita b3  ( diriku, dirinya, n si bre….) berantem pas mau perjalanan ke gading…yang akhirnya kagak jadi itu….gara2 dia teriak stoooopppp !!! (udah kaya polisi aja lu, cot …..pake acara nyetop segala, hahahha……)

…pe.es….tapi kalo dibalik itu..ternyata dia sering mewek juga…waahhh tak tahu ya…..inikan yang ada di depan mataku…hehehe…..

……….lanjjuuuuuuuuuttttttt…………kedua…….

Bibir nya itu tuchhhh…lincah banget kaya tukang bajaj yang jago nglezzz….(maksudnya supir bajaj-kan sering asal bgt tuch kalo udah di jalan…trotoar aja sering bgt di hajar juga )…..nah begitucimg00473 juga ni bocah…..kalo udah ngomong palingan bisa bgt…. nyambernya….nibaninnya…. ampe….nglezznya…. apalagi kalo udah kepepet n dipepet (……uuuhhh….doyan de yang mepet2……)…..

Ampe2 suamiku tercinta ngakuin juga  kalo si BiLin ( Bibir Lincah, red….) ini jago bgt nglezz-nya….” ga ada matinya dah kalo udah ngomong, pasti bikin ketawa…..”, kata si AA

ketiga…………orangnya kagak pernah perhitungan…..baenya amiitt-ammiiit dei……pernah waktu itu, diriku jait kebaya di mak Iis (mamanya emang tukang jait kenamaan, red…heee..promosi niy sekalian !!! )…kebaya nya udah dipake kemana2…tapi pembayarannya masih ngutang….(hahaha…ketauan deiii….tapi sekarang udah lunas kan, cot ?? )…. Kebaya itu bener2 ga pernah ditagih n disindir sama sekali ama itu bocah….ampe diriku ga enak ati sendiri sama dia n mak Iis…( maap  ya Tanteku sayang…..ciieeee ngambil ati ni yee…..)

trus contoh laen…..tuch anak sering bgt nraktir makan yang enak2…ga tanggung2 pula disuruhnya-lah diriku memilih restoran mana yang enak untuk kami makan….( tanggungjawab luuhh udah bikin badan guwa kaya gajah, hehee…..)…..kalo udah jam pulang kantor niy ….pasti kita sering pulang bareng, n dia selalu tanya : ” mau makan enak dimana kita hari ini ??? “…..hhuuuaaaahhh dengan senangnya diriku menjawab : ” sizzler ngapah, cot “……(hahaha….mang kagak tau diri niii…udah ditraktir…minta yang mahal pula )…..

( sampe sini….tulisan aman kan, cot ???? …….)

and the last but not the least…….itu bocah…. paling demen kalo udah diajak ngobrol n ngerumpi…..ssseeettt dah…bisa2 ampe ga inget waktu….(inget ga kejadian waktu kita makan bakso di bogem, cot ?? ……berapa botol teh sosro yang udah guwa tegak ??? hahhaha…..makan baksonya 1,5 mangkok…tapi minum nya 7 botol….saking asiknya ngerumpiiii mpe ga inget waktu )……

Pernah juga niiii…. suatu hari….kita  lagi ngrumpi b2 (aslinya si b3 sama si Bre…tapi Bre-nya KO duluan…udah ngantuk katanya )……ngbahas tentang semua kejadian2 yang pernah kita alamin ampe ga tidur….padahal besok pagi kita udah harus kerja lagi….

Ada satu cerita lucu (menurut kami b2 loooo) …..waktu itu kita b2 lagi  ngbrol-in mengenai konsep pernikahannya yang tinggal berapa bulan itu….

…..kira2 seperti ini dialognya…..

Lina (L) : ” Sebenernya, guwa pengen nya ntar pestanya konsep taman cun…. (biasa dia memanggil diriku )…konsep terbuka…”

Donna (D) : ” oooo…iya ..guwa tau itu…..iya…iya….open air -kan….iya…iya bagus tuch….”

L : ” open air ???  kok open air sih cun…bukan lagiiii…open door tauuuu…!!! “

D : ” ngaco luuuu…open the door maksud looo….hhuuuaaaaahhhh kaya jenis container aja…. ( kita b2 sama2 ketawa lebar….karena saking pedenya dengan bahasa asing yang satu itu…tapi akhirnya sama2 menyadari kalo k2 nya salah semuwah…..)

Akhirnya jawaban yang bener baru ketauan besoknya….tau ga apa jawaban yang benernya…..OUT DOOR, sodara2 !!! dasar…so u know niii padaaan…..hahahha !!!!

waaaahhhh…pokoknya banyak kisah2 yang ga akan mungkin ku-lupa tentang dirinya….meski sekarang kami terpisah oleh jarak dan waktu….komunikasi itu tetap dan masih berjalan lancar dan aman terkendali….InsyaAllah, persahabatan ini ga akan lekang oleh waktu ya, cot……aaammmiiiinnnn……

……………I Miss U…… Cot……………..

Tuesday, Jan 20th @ 11.15 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: