Posted by: donasofia | 15/03/2009

Allah masih sayang sama kami….

ALLAHUAKBAR……..*teriak-ku kencaaaaannnnggg sekali*…… YA ALLAHHHH, YA ALLAAAAH, YA ALLAH…..HAAAAAAAHHHHHH, AMMMPPPUUUNNN YA ALLAH !!!! BBBRRRAAAAAAAAAGGGGGGGGG !!!!!!!!!!….

….seperti itulah teriakan-ku itu ketika kecelakaan mobil itu terjadi….

SUNGGUH….tak satu pun kejadiaan yang  menimpa  kami b2 (aku dan si-AA) di pagi hari itu…adalah sesuatu yang kami harapkan dan inginkan terjadi !!!! kejadian itu benar2 di luar kuasa kami….tapi itu-lah… satu langkah  yang sudah ALLAH tetapkan dan kami b2 harus melalui-nya….. 🙂

……begini cerita-nya……

memang sudah jauh2 hari, kami mempersiapkan diri untuk datang & belanja-belanji ke acara yang namanya SELBY MARKET (semacam bursa-nya jual2 barang seken dng harga miring, red)….yaaaah semacam SUNDAY MARKET yang pernah aku ceritakan di tulisan sebelumnya….😀

SELBY MARKET  sangat digilai dan dinantikan kedatangan-nya oleh kami2…para “pemburu” barang2 bekas yang sangat-sangat masih layak jual dan pake ini…..istilah kata….dengan modal dolang sekitar 300 rebu-an saja….kami udah bisa bawa pulang sekitar 5- 10 kantong belanjaan yang bisa terdiri dari sepatu &sandal, tas, baju & pakaian, peralatan dapur lengkap & maenan anak, boneka, piring, gelas, cangkir, kacamata, buku-buku,  wadah2 mutiguna, dan pritil2 laennya….bahkan saking murahnya di SELBY itu…harga seperangkat sofa yang masih bagus n layak pakai itu hanya dijual sekitar Rp. 350 rebu saja….trus kaya tipi alias televisi 21 inch yang masih bagus banget kondisi-nya, bisa dijual dengan harga sekitar Rp. 300 reboan sajah…..padahal kalo di Indoh…mmmmm, yahhh kalian bisa kira2in sendiri lah harganya…..

kira2 seperti itulah gambaran singkat tentang penampakan SELBY MARKET yang di-gelar tiap 3 bulanan ini….INSYAALLAH cerita detail-nya, menyusul 3 bulan lage yahhh temans…..😀

okeh, kembali ke tank-top….ehhh lap-top…..😀

saking semangat-nya mo nghadirin hajatan neng SELBY ini….kami b2 sampe invite teman kami (sepasang suami istri) dari BANGLADESH untuk ikut serta….berhasil dikompor2in oleh-ku, akhirnya mereka tergiur juga untuk “melahap” barang2 bekas tapi layak pake ini….😀

jadilah jam 9 pagi teng…kami b4 berangkat setelah menjemput teman kami itu di apartemen mereka yang letaknya di tengah2 kota….20 menit perjalanan menuju SELBY MARKET, tepatnya di perempatan besar yang ada di daerah KINGS PARK, kecelakaan itu-lah terjadi….

…..seperti inilah kronologis-nya……

traffic light (lampu merah) yang ada di depan kami menunjukkan lampu hijau yang akan beranjak ke kuning…karena dirasa masih cukup waktu untuk melewati traffic light itu, maka si AA-pun masih menancep-kan kaki-nya di gassss, melewati traffic light itu menuju ke arah seberang….

eeehhh tak dinyanya dan tak ku-sangka serta tak ku-duga….ternyata dari arah berlawanan ada satu mobil berbelok ke kanan, tanpa menunggu mobil kami lewat terlebih dahulu….padahal peraturan di sini, mobil yang hendak berbelok memotong jalan lurus….harus menunggu kendaraan lawan-nya yang berjalan lurus untuk lewat terlebih dahulu….

tak bisa mengendalikan kecepatan mobil lagi dan pijakan rem-pun sudah di tekan sekuat mungkin…tapi tetap, tabrakan kencang itu-pun tak bisa kami hindari…..tepat beberapa sentimeter di hadapan-ku dan si AA…mobil kami dan mobil itu sama2 terpelanting….

satu pikiran-ku saat itu… YA ALLAH selamatkan-lah suamiku (karena tipis sekali kemungkinan-ku untuk selamat)….seketika, hilang semua asa, keinginan, dan apa-pun yang ada diotak-ku saat itu….yang ada hanya, PASRAAAAAAHHHHHHH….sepasrah-pasrahnya….karena tubrukkan paling telak memang ada di depan posisi-ku…..

dsc_0272dsc_0255

dsc_0251

begitu tersadar….bahwa there’s nobody injure in my car….tak henti-nya bibir ini mengucap SYUKUR ALHAMDULILLAH….KUASA DAN TANGAN ALLAH terlibat di dalam-nya….aku membuka mata perlahan dan menyaksikan bahwa tak ada satu-pun anggota tubuh-ku dan si AA yang terluka bahkan tersayat mengeluarkan darah….begitu-pun dengan duwa teman kami yang duduk di belakang, ALHAMDULILLAH semuwa selamat !!!!!

padahal kalo aku ingat kembali, dari suara tubrukan yang sangat kencang itu…rasanya mustahil sekali, tak ada luka di tubuh-ku…mengingat posisi terparah dari kecelakaan itu adalah tepat di hadapan-ku….YA ALLAH, ENGKAU MASIH SAYANG SAMA KAMI B2…..KAU MASIH MEMBERI KAMI NYAWA DAN NAFAS UNTUK KAMI HIRUP DI PAGI ITU…..SEGALA PUJI BAGI ENGKAU YA, RABB…

selang berapa detik kemudian, berbondong-bondong-lah para pengendara mobil dan pejalan kaki yang ada di sekitar kami datang membantu dan memastikan bahwa semuwa-nya baik2 saja…Alhamdulillah lagi, kami di support dan dibela oleh banyak sekali saksi mata yang melihat kejadian ini…dan mereka secara sukarela mencatat-kan nama, alamat dan nomer telpon untuk bisa dihubungi….apabila kasus ini sampai harus bergulir ke kepolisian setempat…..

beberapa menit kemudian, datanglah seorang pemuda lugu lagi innocent (orang cina Malaysia berumur 17 tahun) menghampiri kami….kemudian si AA bertanya : ” so are U the person who drove n hit my car ?? ” …..si pemuda lugu itu menjawab sembari kelihatan hampir menangis….” Yes, I dit “….sahutnya lirih

Ya Allah, Ya Rabbi….seketika amarah itu berubah menjadi iba dan empati begitu melihat kepolosan pemuda yang baru saja mendapat-kan hadiah dari mommy-nya berupa mobil sedan keluaran terbaru dari Jepang itu…..

okeeehhh ga boleh panik & emosi, ya sayang-ku…..kata-ku kepada suami tercinta….

seketika itu juga…si AA dengan jiwa besar-nya berkata…” can I talk to your mother on aphone ?? I just wanna explain to her bout all the things happened here “…..beberapa menit terdengar percakapan keduwa-nya di telepon….satu point yang aku dengar dan lumayan surprise juga dibuat-nya…bahwa si Mommy anak tadi berkata….” Apapun yang terjadi di situ, tolong jangan libatkan anak saya….bawa nama saya di situ sebagai tersangka/ pihak yang menabrak mobil Anda !!!!…

Singkat cerita…akhirnya selang satu jam kemudian…datanglah si Mommy sang pemuda lugu itu ke TKP…..ooiiiaaa, sekedar informasi ni temans….berhubung mobil kami ini adalah amanah dan titipan dari Bos klining kami tercinta yaitu, Uncle….maka kami juga mengundang Uncle untuk menjadi saksi sebagai si-empunya mobil yang paling berhak mobil itu akan diapakan selanjut-nya…

tak berapa lama, setelah kedua belah pihak  berkumpul….akhirnya terjadilah kesepakatan bahwa…pihak yang salah (si pemuda itu, red) melalui Mommy-nya meminta untuk tidak meneruskan kasus ini ke Polisi…ini lebih dikarenakan si Mommy anak tsb tidak sampai hati kalo anaknya terlibat dan berurusan dengan pihak berwajib….dan beliau langsung menawarkan untuk mengganti CASH MONEY kepada UNCLE hari itu juga…..

tak tanggung-tanggung….mereka membayar cash sebagai ongkos perbaikan seharga 2 kali lipat dari harga mobil yang Uncle beli untuk kami gunakan ber-klining ria setiap harinya….😀

SUBHANALLAH…begitu cepat-nya proses negosisasi dan blah..blah..blah segala macamnya….sampai kami b2 geleng2 kepala tanda rasa tak percaya bahwa di sini masih ada orang yang baik sekali hati-nya…mau mengganti keseluruhan biaya tanpa proses bernego panjang lebar…” Dasar orang kaya “?, sentil-ku dalam hati….

Usai berurusan dengan si Mommy dan anak-nya tadi…tinggal-lah satu perasaan bersalah kami kepada Uncle, bos kami itu….begitu baik hati-nya Uncle & istrinya, kepada kami…sampailah aku berurai aer mata meminta maaf kepada Uncle…merasa seperti sudah mengecewakan beliau selama ini…..

YA ALLAH….sekali lagi, sungguh di luar ekspektasi dan pemikiran kami b2….seketika Uncle bilang…” It’s ok-lah Ang, just wait until 1/2 weeks….I’ll give you the money, then it’s all of to you…U choose and buy the car by yourself “…..kami-pun memaksa Uncle untuk tidak usah sampai berbuat seperti itu….tapi ternyata Uncle lebih memaksa kami untuk menerima-nya…..

Hanya satu kalimat yang bisa terucap di dalam hatiku….ALLAH YANG AKAN MEMBALAS SEMUA KEBAIKANmu , Uncle…..🙂

Banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa kami petik dari kejadian ini….ini adalah teguran dari ALLAH, agar kami b2 lebih hati2 lagi dalam segala hal….ini pesan dari ALLAH agar kami b2 selalu ingat dan yakin akan kuasa dan kebesaran ALLAH….ini  adalah sapaan dari ALLAH agar kami b2 selalu bisa menjaga semuwa amanah dan titipan yang sudah orang percayakan kepada kami…dan ini semuwa adalah KARENA ALLAH MASIH SAYANG SAMA KAMI…..



Monday, March 16th 2009 @ 00.15 am


Responses

  1. Ya Allah, Allahu akbar. Turut berempati ttg kejadian di hari selby kemarin ya. Alhamdulilah dona dan aang tak ada tergores sedikitpun, begitu juga dg dua teman dari bangladesh. Trus ke selbynya ga jadi dooonggg. Tapi tak apelah, yang penting selamat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: