Posted by: donasofia | 17/04/2009

5 eS….

jadi ingetttttttt….kalo lagi marah…. lagi kesel…lagi betek,…lagi sedih…lagi cemberut… lagi mo esmosi… lagi mo ngamuk…lagi mo nge-gaplok…lagi pengen ngobrak-ngabrik….*buseet preman pasar-nye langsung keluar begeneh seh*😀….

….and then….

Suami tercinta selalu bersabda….Niiiiiihhh, obatnya yang  paling mujarab yang bisa nyembuhin segala macam jenis penyakit hati manusia….aaaa…aaaaah 😀

SABAR…SHOLAT…SEMANGAT…SENYUM….dan SILATURRAHIM…

iiiiinnnggaaattttt,

SABAR…SHOLAT…SEMANGAT…SENYUM….dan SILATURRAHIM…

memang, sangat enteng buat diucapkan…tapi sangat sulit sekali untuk bisa di-aplikasikan….eeeiiiiiittttzzzzzz….GA BOLEH MENGELUH YAAA !!!!! itu sabda dari suami looooo…pan katanya pengen jadi  istri yang  sholehah, hadiahnya SURGA-NYA ALLAH langsung loooohh…

sooooo eykeh pasti nurut deh, Pak Ustat Aang….hehheheh 😀

Alhamdulillah….Jadi-lah 5 Es itu sebagai pegangan hidup sekaligus motto kami dalam membina rumahtangga…INSYAALLAH….semoga bisa diambil sisi positip-nya oleh keluarga2 laennya, aaammmiiiiiinnnnn…….

….pe.es…

INSYAALLAH… suami tercinta emang ga sembarang ngucap tentang 5 eS ini, semuwa2nya ada dalam AL-QURAN & HADITS….ini sedikit gambaran tentang 5 eS kami…

@ SABAR & SHOLAT…..banyak sekali dalil tentang sabar dan sholat….contohnya….”Dan jadikan-lah sabar dan sholat sebagai penolongmu” (QS Al-Baqoroh:155)…”Sesungguhnya ALLAH itu beserta orang2 yang sabar”….”Dirikanlah sholat, sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar”…dan masih banyak yang lainnya….dan kami percayai 1000 %, ini adalah basic dan pegangan yang utama dalam rumahtangga kami, INSYAALLAH….

@ SEMANGAT……Allah berfirman : ” Sesungguhnya ALLAh tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak mau merubahnya sendiri…”(QS. Ar-Rad : 11)…pesan moralnya begini…yah, kalo kita pengen berubah menuju kebaikkan, itu berarti kita harus punya SEMANGAT untuk merubahnya….begitu kira2, hehhe…

@ SENYUM….simple-nya seperti ini…SENYUM ITU IBADAH…tepat sekali, ketika orang lain melihat kita tersenyum, setidaknya orang pasti akan menganggap kita sedang dan lagi bahagia sehingga secara tidak sadar ada ENERGI POSITIP yang terbangun dan terpancar dari wajah kita yang cantik lagi mempesona, huuuaaaahhh…hahhaha….

@ SILATURRAHIM…..waaaahhh, bagian ini palingan kami suka….bisa kenal banyak teman, saudara itu adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup….Patokan dalil-nya ini…”Sesungguhnya ALLAH menciptakan manusia, lelaki dan perempuan dan menjadikan kamu berbangsa2 dan bersuku2 supaya kamu SALING MENGENAL….(QS. Al-Hujurat:13)….kami merasakan sekali manfaat dan imbas dari membina silaturahim itu sendiri, seperti beberapa hadits menyebutkan…..SILATURRAHIM bisa memanjangkan umur kita, INSYAALLAH…dan juga…dengan SILATURRAHIM, ALLAH pasti akan luaskan pintu rezeki kita, aaammmiiiinnnnn…..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: