Posted by: donasofia | 12/05/2009

Sahabat/Teman Sejati….

Tiba-tiba….saya jadi teringat kembali cerita teman saya…. saat kami asik berconference ria melalui YM (Yahoo Messenger) beberapa bulan yang lalu….Teman saya itu sebut saja LK….saat itu, ia bercerita bahwa ia baru saja kehilangan sahabatnya ….LK menganggap sahabatnya itu sudah seperti bayangan-nya sendiri…. Meninggal-nya si sahabat dikarena-kan penyakit tumor otak yang telah dideritanya selama 3 tahun belakangan ini…Begitu sedih dan kehilangan-nya si LK terhadap sahabatnya yang paling ia anggap mengerti “luar dalam-nya” , sampai2 tak selang lama setelah sahabatnya itu meninggal *hanya selang 2 bulan saja*….Allah-pun kemudian memanggil LK selama-lamanya kembali ke tempat asal manusia, yaitu TANAH….

INNALILLAHI WAINNA ILLAHI ROJI’UN…(TO ALLAH WE BELONG & TO HIM WE SHALL RETURN)….

Temans, ada satu hal yang cukup mengganjal relung hati sanubari saya mengenai cerita LK di atas….ini sangat ada kaitannya dengan dan seperti apa sih SOSOK SAHABAT/ TEMAN SEJATI kita….

Memang sangat picik…kalo dengan sengaja kita kait2an berpulang-nya LK ke RAHMATULLAH dengan bahasa seperti ini…“Mungkin karena saking eratnya jiwa & hati mereka, jadi satu sama lain ga mau terpisah dan dipisahkan”.….Waaaaahhhh, persepsi yang salah besar tentunya…karena yang saya tahu, bahwa mati itu hanya ALLAH yang menentukan…kita tidak pernah tahu kapan dan di mana…jantung kita akan berhenti berdetak….untuk kemudian benar2 tak bernyawa lagi dan menghilang selama-lamanya….

Lantas saya kembali merenung…selain pasti saya mengingat mati *karena mati itu datangnya mutlak*…saya-pun mencoba kembali untuk mengurai apa makna dan arti dari SAHABAT/ TEMAN SEJATI itu…yang konon katanya…. banyak muda-mudi yang berpendapat bahwa…”Lebih baik kehilangan pacar dari pada kehilangan sahabat”….*mmmmmmmhhh, masa siiiiii ???….itu mungkin bagi para JOMBLO-ers kali yah*…..

Ini definisi …..SAHABAT/ TEMAN SEJATI bagi saya pribadi….

– Teman yang dapat meramaikan suasana saat dalam kesepian.

– Teman yang memberi pencerahan saat berada dalam kegelapan.

– Teman yang mengerti tentang saya, dan sebaliknya.

– Teman yang tidak pernah keberatan menemani saya kapanpun waktu.

– Teman yang tiada rahasia antara saya dengan dirinya.

– Teman yang saya dengannya sepenuhnya saling mempercayai.

– Teman yang saya dengannya saling melindungi dan saling membela.

– Teman yang tidak segan-segan mengatakan saya salah saat berbuat salah.

– Teman yang dengan tulus membantu saya, kembali ke jalan yang benar, saat saya berbuat salah.

– Teman baik yang setia dalam suka dan duka.

– Teman baik, yang membantu saya untuk menjadi orang baik.

– Teman baik yang dengannya bersama-sama saling menuntun ke jalan ALLAH.

– Teman baik yang saya dan dia saling mencintai dengan tulus.

– Teman sejati yang benar-benar mau berteman dengan saya, tidak lain hanya karena Kemurnian Cinta itu sendiri, yang tercipta dari Keikhlasan Hati.

– Teman yang mencintai saya karena ALLAH, dan dengan dasar itu pula saya bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan karena ALLAH.

– Dan masih banyak situasi dan kondisi lainnya yang bisa menggambarkan arti dari sahabat/ teman sejati itu…..*temans silahkan menambahkan*….

Mmmmmm…tak kuasa air mata ini-pun menitik sambil jari jemari ini masih mengetik….Ya ALLAH yang Maha Rahman dan Rahim….sungguh kutemukan sosok sahabat/ teman yang sesungguhnya ada dalam diri Imam hidup-ku….teman dunia akherat-ku…teman berbagi susah dan bahagia-ku…teman yang paling mengerti akan sifat dan kekurangan-ku…teman yang paling aku cintai karena-Mu….dialah suamiku……

DSC_0361DSC_0358


Responses

  1. Mantap🙂


Leave a Reply

Categories

