Posted by: donasofia | 05/04/2011

9JJ-303..

Kemaren, pas lagi buka-buka file foto di kompi…terselip satu album yang begitu kubuka, lumayan kaget, sedih, en senyum-senyum sendiri begitu melihatnya…😉

Album “MOBIL HYUNDAI SONATA 96”….Ya ampun, mobil itu !!! banyak sekali kenangan indah bersamanya…dari mobil itupun, ALHAMDULILLAH banyak rezeki dari ALLAH yang kami jemput sekaligus kami pake untuk keliling bersilaturrahim dengan kerabat selama 1 tahun terakhir tinggal di Perth, Ostralih…🙂

Begini nih cerita tentang si Sonata itu…Abis kejadian tabrakan sekitar bulan April 2009 itu, hilanglah kendaraan kedua kami sebelum si merah ini kami beli…fyi, selama tinggal di sana…kami sempet dititipin amanah mobil oleh Bos klining serpis kami yang sering kami panggil dengan sebutan Uncle, orangnya luar bisa baiknya minta ampun deh, beneran ga pake lebay…😀

Mobil yang pertama itu, MITSUBHITSI LANCER  matic th. 94…Ehhh baru berapa bulan dipake, tau2nya harus segera dimuseumkan karena faktor “U” alias umur…trus, “ilang” mobil yang pertama, si uncle ngasi lagi ke kita mobil yang ke 2…HOLDEN BARINA (tahunnya lupa), eeeehhh tau2nya dapat musibah ditabrak en akhernya harus  dimuseumkan juga…Nah, karena dirasa mobil adalah nafas bagi kami b2 selama tinggal di Perth, jadilah kami berinisiatif untuk membeli lagi dengan uang tabungan kami sendiri…

Browsing…browsing…browsing ke segala tempat…akhernya jatuhlah pilihan kami pada mobil keluaran Korea ini…Kalo ga salah, kita nemu iklannya di Gumtree dengan harga yang ditawarkan $ 1500 (sekitar 12 jutaan waktu itu)…Murah yaaaa ??? ‎..kalo dibandingin mobil2 di Indonesia…Lagian kita nyari harga mobil yang standar dengan kondisi dan isi kantongnya para mahasiswa penerima beasiswa di sana alias yang mepet2 aja maksudnya, hehehhe…😉

Nah berhubung akher tahunnya kita kudu pulang kampung, akhernya dengan berat hati dijuallah ia…ALHAMDULILLAH ga jauh2 bgt harganya dengan harga waktu beli…Ngejualnya ke temen sendiri, hehhehe…Hasil jualnya,  lumayan nambah-nambah tabungan buat “bedol desa” ke Indonesia…😉

Aseli…begitu tadi ngebuka poto2 si merah, lagi, satu yang terlintas di kepalaku…Ya ALLAH, bener-bener indah banget kenangan bersamanya…seakan tak percaya, akhernya dikasi kesempatan sama ALLAH bisa berkendara di negara orang…woro-wiri kesana kemari, bener2 dah kaya di kampung sendiri, padahal cuma berbekal SIM A keluaran Indonesia doank…hehehhe…😉

…ALHAMDULILLAH, MAKASI BANYAK YA ALLAH… 😀

parkir di tempat parkir apartemen...

si merah tampak depan...

p.s…Oiyah, apa kabarnya ia sekarang yah ??? masih dipegang sama temen yang beli di kami itu ga ya ???…😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: