Posted by: donasofia | 07/04/2011

tumbuh gigi (lagi)…

Beberapa hari yang lalu, aku baru posting tulisan tentang gigi perdananya Ocean…Engga nyangka loh, ternyata bisa secepat itu ada putih2 mungil & keras yang nyembul di gusi di usianya yang belum genap 6 bulan..Awalnya kulihat dan kurasakan cuma satu aja yang nongol…Itupun secara ga sengaja…Lah wong tumbuh giginya Ocean engga pake disertai dengan tanda2 kaya bayi kalo mo tumbuh gigi ๐Ÿ™‚…Biasanya tanda2 itu kan si bayi akan rewel, gelisah, badan anget, suka keluar banyak air liur, minta nenen terus, hobi gigit2 yang makin menjadi2, dan lain sebagainya…Nah ternyata si Ocean malah “kulkul” aja tuh penampakannya๐Ÿ˜‰…Jadi deh emaknya ikutan kulkul juga kek anaknya, hehhehe..๐Ÿ˜‰

Tapi, tak dinyana…beberapa hari kemudian setelah gigi pertamanya “resmi tayang”…baru deh keliatan gelagat2 yang seperti kusebutkan diatas…rewel, rungsing, ย gelisah dan teman2nya itu…Awalnya kupikir karena dia lagi flu yah, jadi kenapa dia begitu…Makanya semua berlaku seperti biasa aja, kalo Ocean flu yah udah obatnya cuma satu yaitu ASI…Terus terang, emang udah jadi komitmen aku dan si Aa, kalo Ocean sakit flu batuk en diare, yah obatnya cukup dengan memberikan ASI sebanyak-banyaknya ke si Ocean… ga perlu obat antibiotik atau ke dokter segala…nanti malah dikasi obat macem2 yang justru bikin anak jadi malah ketergantungan sama obat2an…๐Ÿ˜ฆ

Makanya begitu tau Ocean pilek nih, langsung deh kucekokin ASI sebanyak dan sesering mungkin ke dia…Tapi ternyata ada satu hal yang agak ngeganjel di hatiku…Kok pileknya itu disertai dengan keluarnya air liur yang menjadi2 ya dari mulutnya…ditambah lagi rewel en rungsingnya yang lumayan membuatku “agak panik”, maklumlah namanya juga anak pertama…๐Ÿ˜‰

Tapi ternyata begitu kuperhatikan dengan seksama, akhirnya ketemu deh jawabannya…Awalnya ga percaya, masa sih 2 sekaligus…tapi begitu ditelaah dengan seksama, iya iiiihhhh…akan menjadi 2 sekarang !!! kuraba di gusinya,…SUBHANALLAH, kerasa bener keras2 nyembul bersebelahan dengan gigi pertamanya ๐Ÿ˜€

Sekarang udah hari k2 setelah kudapati gigi k2nya tumbuh, walaupun emang belum kelihatan jelas seperti yang pertama…Kondisi Ocean malam ini lagi anget badannya…ditambah lagi karena masih flu jadilah hidungnya agak sedikit mampet dan ingusan…Tidurnya pun belakangan agak gelisah, sebentar2 bangun (kaya orang ngigau) dan kemudian minta nenen …trus yang biasanya begitu kenyang lgs tidur lagi, ini pake acara nangis dulu (seperti meraung2) sebagai pengantar tidurnya (kembali)๐Ÿ˜‰

Kuukur suhu badannya barusan dengan termometer, ternyata masih dalam batas normal (37,2 derajat)…Yowes, aku ga begitu gelisah & sedih kok, karena ketika kulihat Ocean tertidur ada senyuman menyimpul di bibir mungilnya, benar2 seperti malaikat di mataku…Kubacakan doa tidur di telinganya, kucium pipi dan keningnya, kumohon sama ALLAH untuk terus menjaganya di setiap detik hela nafas hidupnya….๐Ÿ™‚

Sehat-sehat terus ya, Nak…kamu akan tumbuh menjadi besar sayang…satu fase (lagi) dalam hidupmu melewati masa indahnya “tumbuh gigi”….We love you, son…๐Ÿ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: