Posted by: donasofia | 26/04/2011

long wiken “libur paskah”…

ALHAMDULILLAH, minggu kemaren kita bener2 ngerasain yang namanya libur panjang tanpa adanya gangguan sama sekali, hiks…maksudnya bener2 ngerasain liburan tanpa harus mikir kerjaan atau mikir masak apaan atau mikir ga punya duwit, halaaahh…😉

Jumat, Sabtu, Minggu…wwuuuuiihhhh sedep banget emang ngebayanginnya…libur 3 hari !!! 

Sebenernya jauh2 hari itu, udah kita pikirkan masak2 mo ngabisin liburan di puncak alias minjem rumahnya kaka ipar yang ada didaerah Gunung Geulis…ngajak semua keluarga inti lengkap beserta buntut2nya masing…Sehari sebelum hari H, udah ready semua yang namanya ayam, ikan, udang, cumi, bebek, jagung manis buat stok bakar2an selama di sana nanti…udah dibumbuin malah, jadi ntar tinggal dikipas2 di atas areng…😉                                   

MASYAALLAH, ternyata semua rencana GATOT alias gagal total…keluarga abang2 tersayang ternyata satu persatu mengundurkan diri karena ada hal yang lebih mendesak dan penting…tinggal yang di rumah deh pada manyun en gigit jari semua, hehhehehe….😦

Akhernya libur panjang hari pertama cuma kita habiskan di rumah aja setengah harian…Baru deh abis ashar kita cabs muter2 keliling Jakarta…Wuuuiiiiihh lancar bin lengang bgt itu yang namanya Ibukota, serasa bukan di Jakarta sepertinya…Untuk rute dari rumah ke pusat Jakarta yang biasanya sehari2 ditempuh sekitar 2 jam-an, ini cuma 45 menit saja…bles bles bles !!!! Tempat pertama kita singgah, yaitu di BAKMI GM, deket kantornya si Aa di daerah Sarinah…aseli kepengen bgt makan mie cah sayur en jamurnya, ampe bela2in ke tengah kota segala, hehhe…maksudnya biar jalan2 keliling kota sekalian gituh…plus emang untuk masalah tempatnya BAKMI GM Sarinah emang yang paling cozy bagiku dibandingin tempat2 BAKMI GM yang laennya…. *nyari2alesanajah* ;)

Kenyang abis nyantap mie kesukaan…lanjut deh, belanja bulanan ke Carefour…Eiiiiittsss, ada yang spesial dari si Aa buatku…“Ibu, katanya pengen Bapak beliin vacum cleaner ya ?? Ya udah milih sana”….Huaaahhhhh, riang gembiranya hatiku…Suami tercinta tau aja, kalo istrinya pengen urusan beres2 rumahnya jadi lebih ringan..😉

Lanjut hari ke-2 liburan…

Plan berikutnya…Sabtu pagi, rencananya kita mo hang-out ke Taman buah MEKARSARI, deket rumah…eehh sadar sesadar sadarnya, kok cuaca dari pagi  udah engga bersahabat ya alias mendung en sesekali gerimis mengundang 😉…Akhernya gugur lagi deh rencana jalan2nya…😦

Trus si Aa nawarin kita2 buat having a lunch ke luar rumah…Hiipp hhiipp horaayyyy, bebas masak (lagi) deh !!…Ya udah, lepas zuhur, akhernya kita “capcups” ke rumah makan yang ada di Halim Perdana Kusuma, rumah makan saung gitu deh, kesukaan si papa alias kakeknya Ocean…😀

Oiya, ngomong2 soal HALIM, emang sengaja nih kita pilih tempat di daerah situ, sekalian ngajak si papa en mama nostalgia aka napak tilas alias mengenang kembali masa2 indah mereka sewaktu si papa masih aktif dinas di AURI…SUBHANALLAH, bener2 nyaman, bersih dan indah banget ya daerah itu…masih asri dan rindang, kalo buat jalan kaki or jogging keknya endang banget  deh !!!…Tapi ada yang sedikit aneh, yang agak beda dari dulu waktu kami masih tinggal di sana, suasananya itu loh, jauh lebih sepi dibanding dulu…seeeeepppiii bgt !!! padahal masih siang hari gitu, nah gimana kalo udah malem yaa…iiiihhhh *tutup mata* !!!😉

Semua komplek yang ada kita puterin… mulai dari Garuda, Rajawali, Trikora, Trikora Raya, Dwikora, Dwikora Raya ampe keluar lagi di provost deket universitas Surya Darma, sampe akhernya pun kita semua melambai2kan tangan tanda say goodbye to Halim tercintah …*lebay*

“Gimana Pah, Mah…seneng ga”, tanya si Aa ke mereka…Trus si papa cuma bilang, “Sedih Ang, inget masa2 perjuangan dulu”….Huaahahhhaha, langsung deh kita2 semua yang di mobil pada ngeledekkin si papa…“Iiiiiihh si kake kenapa jadi alay gitu sih”, hahahhaha…..Emang ya, kalo udah pada sepuh begitu, perasaannya lebih sensitip 1000 x dari waktu pada masih muda…Doooohh, jadi semakin sayang deh sama orangtua2 kitah..😉

Naaahhhh, lanjut hari ke-3 ato hari terakhir di long wiken kali ini…Aku dan si Aa sengaja ngabisin waktu bertiga unyel2an di kamar…nyetel kaset DVD ampe tuh DVD kalo bisa teriak, teriak deh karena diputer terus2an ga berhenti2…hehhehehe…Ada kali nonton 5 judul pilem berturut2 dari siang ampe malem, ampe akhernya kita ketiduran sendiri di atas kasur…hehhehehe…😉

So overall, menyenangkan en mengesankan sekali tiap yang namanya liburan bersama keluarga ituh, ga perlu modal gede kok, cuma yang penting kebersamaannya itu loh…Untuk suamiku tercinta, makasi banyak ya buat semuanya !!! Semakin hari semakin cinta deh dibuatnya….😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: