Posted by: donasofia | 12/08/2011

Hari ke-11 RAMADHAN 1432 H….

ALHAMDULILLAH yah, udah masuk minggu ke 2 RAMADHAN…which is hari ke-11…ALHAMDULILLAH juga, puasa en menyusui jalan terus en sesuai dengan yang diinginkan…😀

Oiyah, 2 hari yang lalu….sempet dibikin Abang agak senewen,  hehehhehe….😉

Gini nih ceritanya…ALHAMDULILLAH selama ini, si Abang ga pernah punya masalah dalam hal “memamahbiak” alias makan, dikasi makan dan memakan…semua yang kumasak dengan bumbu “CINTA” pasti dilahapnya dengan “CINTA” pula…Coba hati Ibu siapa yang engga riang gembira ngeliat anaknya selalu “napsu” melahap setiap makanan yang dibuatnya…😉

Sampelah pada 2 hari yang lalu…As usual, jam makan pagi, makanan yang kuberikan lancar dihabiskannya….Makan siang, pun begitu…Nah pas giliran makan malem, sampe dengan suapan ke-4, tiba-tiba langsung mandek…Makanan yang kubuat dengan tekstur kasar langsung seregep dilepehnya kembali…Nahlooooo, Abang kenapa, sayang ???….😦

Oiya FYI nih…selama RAMADHAN ini…jam makan malam Abang kusesuaikan dengan jam kita2 berbuka puasa… Seperti biasa, kududukkan ia bareng2 di meja makan, dengan maksud supaya dia terbiasa melihat dan belajar tentang indahnya makan bersama saat berbuka puasa di bulan suci…😀

Tapi aselinya sih, ga cuma pas RAMADHAN aja, hari2 biasapun…yang namanya makan pastilah ia kududukkan bareng2 dengan kita di meja makan…Hanya pas RAMADHAN ini saja, jam makan malamnya kuubah…

Oiya balik lagi yah…tadinya kupikir….Ooohhh mungkin dia masih kenyang kali yaaa…Trus. kucoba kasi jus buah yang diblender lembut, ternyata masuk dan ketelen…Kucoba lagi kasi makanan nasi timnya yang agak kasar, sami mawon…langsung dilepeh lagi, udah gitu pake acara nangis pulak…😦

Tapi anehnya kok, giliran kukasi sendoknya, gelasnya ato benda apapun yang bisa mengalihkan perhatiannya ternyata langsung dimasukkan ke mulut en digigit2nya…

Hhhhhmmmmmm ya udah…Prinsipku…kalo mulut Abang udah ga mau lagi mangap…aku ga akan pernah maksa dia udah nerusin makannya, even cuma 1 sendokpun..Kalo kata SERIUS BAND : “Bayi juga manusia, aahhh..aahhhhh…Punya rasa punya hati…”

Maksudnya…kalo dia udah nolak ga mau buka mulut…itu artinya, ya udah, STOOOPPPP, mungkin dia udah kenyang atau mungkin lagi lagi ga enak makan…Yowes, makan malam si Abang berhenti sampai di sini…😦

Besok paginya, kucoba lagi ngasi makan pagi Abang dengan yang agak lembut…yaitu kentang panggang yang udah dicampur dengan ikan patin+kembangkol+jagung manis+wortel+daunbawang+keju…wanginya luar biasa menusuk hidung…Nyam Nyammm nyaaamm..😉

Dengan PD nya aku bilang ke Abang, kalo ini spesial Ibu bikinin buat Abang, supaya Abang jadi anak yang cerdas kuat dan sehat….BISMILLAHIRROHMANIRROHIM…ALLOHUMABARIKLANNAFIIMAROZAKTANNAWAQINNA AZZABANNAR….

Hhhhuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaahhhhh, belum sempet nyampe mulut…udah nangis duluan dia…Ya udah kucoba alihkan dengan nyumpelin jus pepaya + pisang di ujung bibibrnya…Iiiihhhh langsung diseruput tuh ternyata…Kuakalin lagi kusendokkin si kentang dan diberi jus diujung sendoknya…Ternyata dia tahu ada yang kasar2 di belakangnya…..Huuuwwweeeeeeekkkkkkkkk seketika…😦

Yawessss…Untungnya aku selalu sedia agar2 (yang kaya akan serat), nyetok taro di kulkas…Berhubung Abang masih di bawah 1 tahun, jadi kubuatkan agar2 yang rasa plain, kemudian  kuberi rasa manis dengan mencampurkan buah2an segar/ sayur2an/ tahu yang dipotong kecil2 di dalamnya…Pas mo dimakan, agar2 itu kusiram2 dengan jus buah2an di atasnya…ALHAMDULILLAH, ga ada kendala dengan menyuapi agar2 ke mulutnya…tetep dilahapnya, mungkin karena agar2 gampang ditelannya kali yaa…

Trus trus kucoba lagi siang hari dan malamnya…ternyata same result yang kuperoleh…semua makanan berat yang kuberikan langsung dilepehnya…Praktis 1 1/2 hari itu…cuma jus, agar2 dan ASI yang masuk ke mulut Abang…

Seeeeeedddddiiihhh Ibu, Bang…😦

En sampelah pada suatu kesimpulan…..Olalallalalalallalaaaaa, ternyata ketika si Abang nangis jejeritan karena ga mau makan, kulihat ada bongkahan putih kecil yang nyempil di antara mulut dan gusinya….MASYAALLAH, ternyata anak ganteng Ibu mau tumbuh gigi lagi yang ke-9….😀

Maafin Ibu ya, Nak…Ibu sampe lupa kalo kamu itu akan tumbuh dan tumbuh terus gigi2 mungilmu…Soalnya waktu tumbuh gigi2 yang sebelum2nya , Ibu ga pernah nemuin masalah susye makan kek begini sih, Bang…😉

Pantesan kok, dari 2 hari yang lalu itu…semua maenan, ampe yang namanya perut, trus tangan, rambut Ibunya pun semua digigit2in ama dia…Udah gitu, tumben2nya kok dia ileran alias sering ngences…padahal ga pernah2nya si Abang begitu sebelumnya….

Fffiiiuuuhhh, udah ketemu sebab-akibat dan solusinya…Akhernya sekarang bisa bernafas lega deh…Giginya udah mulai nyembul en sangat jelas keliatan…Itu berarti udah ga ada hal-hil yang bikin dia rungsing ato uring2an….

Makasi ya Bang…udah selalu bikin Ibu belajar hal2 baru tentang kehebatan2 Abang….Kamu tahu, Ibu akan selalu ada 24 jam untukmu…selalu dan di sampingmu….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: