Posted by: donasofia | 01/04/2012

Si Anak Hemat…

Iiiiiiihh udah lama yah engga corat-coret….Jadi kangen pengen curhat…๐Ÿ˜‰

Tadi sore, waktu lagi leyeh-leyeh b2 sama si Aa sambil ngeliatin Abang yang lagi asyik nendang bola ke sana kemari…tiba2 Bapaknya Abang berceloteh tentang anak gantengnya itu….

Bapak : “Bu, Bapak bangga banget sama Abang….si anak sholeh itu = ANAK HEMAT yaaaa”…

Ibu ย  ย  ย : “Kenapa emangnya ???”….

Bapak ย : “Iya, gimana ga hemat coba…*blablablablabla*

Kalo dirangkum…ini dia hasil analisa kami b2 :

1. Ibu & Bapak ga pernah pusing mikirin beli susu buat Abang, ALHAMDULILLAH Ibu bisa kasi ASI full sampai detik ini, paling tambahan susu UHT aja sesekali sebagai selingan untuk diminum/ dicampur ke menu makanan homemade bikinan Ibu….

2. Abang udah Ibu ajarin toilet training…pake pampers cuma di malem menjelang tidur ato bepergian aja…jadi yang namanya pos keuangan untuk beli diapers mulai sangat sangat jauh berkurang….*lumayan bisa dialihin ke pos laennya*

3. Berhubung badan Abang termasuk ga gemuk juga ga kurus…jadi untuk urusan & ukuran baju, sampe sekarang baju Abang ya itu itu aja, hehhehhe *jarang beli baju soalnya*…Bapaknya Abang selalu ngajarin ke kami b2 untuk sederhana…yang masih bisa dan layak dipakai, yah buat apa beli kalo cuma buat menuh2in lemari ato cuma karena laper mata doang…๐Ÿ™‚

4. ALHAMDULILLAH, sampai detik ini Abang jarang sekali sakit…Kalopun sakit (sampai saat ini sakitnya Abang : batuk, pilek, campak, flu singapura), biasanya ditreatment sendiri aja sama Ibu, jarang banget pake obat dan ke dokter…Jadi pos keuangan untuk kesehatan Abang, bisa dibilang belum kepake samasekali (kecuali untuk imunisasi)*berdoa supaya Abang terus diberi sehat*

5. Untuk urusan maenan, sampai saat ini, kita belum pernah ngasi maenan yang spesial buat Abang…Untungnya Abang punya maenan favorit murahmeriah…Contohnya nih, alat “cleaning service” (sapu, pel, vacuum cleaner, kemoceng, lap, dsb) dan “alat tempur dapur” nya Ibu (segala macam jenis sutil, sumpit, saringan minyak, panci, whisk, dsb)…

Coba aja sodorin mobil2an dan kemoceng…Sudah bisa ditebak Abang pasti lebih milih kemoceng ketimbang mobil2an….*mentang2 Bapak & Ibu mantan klining serpis ya, Bang* ๐Ÿ˜‰

Atau ketika ngeliat Ibu lagi pegang sapu (mo nyapu maksudnya)…dalam hitungan detik, dia pasti langsung nyamber ikutan pengen pegang sapu juga, trus meragain gaya menyapu Ibunya deh….padahal sebelumnya dia lagi asek ngotak-ngatik maenannya…๐Ÿ™‚

6. Soal Makanan, ALHAMDULILLAH Abang masih sangat setia dengan masakan Ibunya ๐Ÿ™‚….dengan masak tiap hari alias tidak jajan di luar, pastilah itu jauh jauh lebih sehat buat kantong Ibu & Bapaknya…

Untuk urusan cemilan-pun, Abang juga luar biasa baiknya…ga susah2, tinggal kasi buah potong (Abang bener2 suka banget sama buah2an) or sayuran kukusan, kukis, bolu, agar2, dan sejenis cemilan sehat lainnya…haphaphaphap !!! *langsung lahap diabisin*๐Ÿ˜‰

7. Untuk urusan jalan-jalan & liburan….Aaaaaahhh rasanya yang satu ini, ga kalah bikin Ibu & Bapak bangganya luar biasa…Dari awal nikah, kami b2 punya komitmen kalo ntar punya anak, ga kepengan ngebiasain ngajak anak liburan or menghabiskan waktu di mall…Emang sih enak adem en bisa numpang ngadem plus cuci mata di dalam mall…tapi kayanya kita jauh lebih bahagia kalo ngebiasain Abang maen kotor2an en bebas lari ke sana kemari di alam terbuka alias outdoor activity…๐Ÿ™‚

Trus, kalo untuk belanja bulanan, gimana ?? mau engga mau kan harus ke mall ??….

Nah untuk urusan yang satu itu, biasanya aku lebih milih hari weekdays (Senin-Jum’at), maklumlah Ibu Rumah Tangga, jadi waktu bisa lebih fleksibel ๐Ÿ˜‰…En biasanya juga, aku lebih milih jalan sendiri ke sana…lebih fokus dan lebih leluasa…dan yang jelas, pasti lebih hemat…

Catet semua kebutuhan yang mau dibeli…begitu sampe TKP, udah langsung ke lorong2 yang dituju…yah kalo agak2 laper mata dikit (biasalah ibu2), paling satu dua biji aja yang nyangkut masuk ke trolley…selese semua pulang deh ke rumah…๐Ÿ™‚

8. Dan untuk urusan kesehatan & pendidikan Abang…kita berdua udah menyiapkan & mempercayai urusan keduanya sama yang namanya asuransi…Yah itung2 nabung sedari dini, supaya pas saatnya dibutuhkan nanti, kita berdua ga kelabakan…;)ย 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: