IT’S ME….

dsc_07611030420080051dsc_07941dsc_00021220120081jeti3112102008007914122008004

Dari namanya aja, bisa dikatakan singkat, padat, jelas dan berisi….Artinya cukup indah dan cantik kalo dijelaskan, heehhe (GR de…😉). ….Yah itulah aku, terlahir dengan nama *DONA SOFIA* (singkat bukan ?? cuma 9 huruf aja)….di bulan Januari tepatnya tanggal 18 (soriii harinya lupa….😉) tahunnya 1981 di sebuah rumah sakit milik AURI di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta tercinta….🙂

Konon kabarnya, menurut yang melahirkan😀…. nama DONA SOFIA itu diambil dari nama ratu Spanyol yang bernama RATU DONA SOFIA…. Nah, menjelang beberapa hari sebelum mama melahirkan….saat mama-ku sedang menyaksikan siaran di tipi (pasti di TVRI, secara tahun segitu kayanya cuma ada  1 stasiun tipi doank yah…;D)….. Eh tau2nya si mama ngliat….si RATU ini pas bgt lagi maen ke Indonesia (kunjungan dinas, mksdnya);)…. dan dilihatnya sang  RATU SOFIA ini sebagai sesosok wanita yang anggun, cantik, mempesona, elegan, dan murah senyum….😉

Sontaklah saat itu, mama tersayang langsung mengelus2 perutnya dan berkata : “Nak…InsyaALLAH nanti kamu seperti beliau yah, nak. Bisa jadi kebanggan buat orangtuamu.” (padahal saat itu beliau belum tau bakal jenis kelamin anak yang ada diperutnya, hehehe…untung beneran perempuan, coba bayangin kalo ternyata yang keluar laki2, waaahh alamat de ahhh..)😀

pangeran_spanyol4© …..ini gambar waktu si RATU ma PANGERAN pas lagi ng-gelar resepsi pernikahan mereka….yaaaaa, kalo diperhatiin n diliat dengan seksama, ga jau bedakan sama diriku, sebelas duabelas…..hehhee…..(jangan pada muntah ya !!!!)….. n begitulah kira2 bayangan  mama tentang diriku “wanna be”… !!😉

……lanjjjjjjuuuuuuuuuutttttttttt…..

Just FYI (for your information)….. masih menurut mama, saat pertama kali dinyatakan positip hamil anak pertama,  pernah terjadi kesepakatan antara mama n papa….apaan sih dealnya ???…..nahhh,  apabila anak yang lahir itu perempuan maka mamalah yang berhak 100 % untuk memilih dan juga memberi nama….begitupun  sebaliknya apabila anaknya laki2 maka papa-lah yang akan dengan leluasa berbuat yang sama terhadap nama dari si baby “wanna be” itu….😉

Syukur Alhamdulillah…doa mamaku tercinta dikabul Allah SWT, seorang bayi perempuan mungil yang cantik telah terlahir ke dunia dengan selamat, dengan tinggi badan 50 cm, dan berat badan 3,5 kg melalui persalinan normal. Dan akhirnya cita2 mama untuk memberi nama DONA SOFIA terlaksana sudah…

Aku terlahir sebagai bungsu dari 3 bersaudara…. Kebetulan aku adalah putri yang paling cantik jika dibandingkan dengan abang2ku yang ganteng2…. Tapi, walopun judulnya anak bontot n cewek tunggal….tetep aja yang namanya papa (asli dari Palembang) n mama (gado2, alias campur aduk mulai dari Banten, Tegal, Medan, India juga (walopun cuma dikit doang)….ga pernah manjain n berusaha ngebedain pola didik dan asuh ke anak2nya….Tapi seingat aku, memang dari kecil, ke 2 abangku ini agak2 protektip terhadap adenya yang “bohay” 🙂…..Sehingga apapun yang terjadi terhadap diriku, pasti mereka selalu ada di barisan paling depan…. 😉

Singkat cerita…..aku besar sampai dengan menamatkan SMA di Jakarta……Kemudian lulus SMA (tahun 1999)…. aku ketrima di salahsatu PTN di Jawa Tengah…. tepatnya di Universitas Sebelas Maret, Solo jurusan Komunikasi Massa (lulus Juli, tahun 2003)….  Lulus dengan menggondol gelar S. Sos (Sarjana Sosial), dengan percaya diri tingkat tinggi, aku berjuang sekuat tenaga memperebutkan “kursi panas” di berbagai perusahaan-perusahaan n instansi pemerintah di Jakarta (cerita detailnya, kapan-kapan yaaaahhh……..)😉

Hingga sampai pada akhirnya, tahun 2007….Adalah seorang laki2 ganteng nan sholeh dan pintar serta baik hati (gubbbrakkk….prakkkkk….), yang bernama AANG DARMAWAN…..mau dengan rela, sadar dan ikhlas  tanpa ada suatu paksaan apapun….meminang diriku yang saat itu berusia 26 tahun untuk kemudian dijadikannya istri dan ibu buat anak2nya…. Akhirnya, tepat pada hari Minggu 17 Juni di tahun yang sama, resmilah diriku dinikahi olehnya, hehhe….(Alhamdulillah, akhirnya nikah juga da guwah)…..😉

Gitu deh cerita singkatnya siapa tuh si DONA SOFIAOleh karena itu…. untuk supaya lebih mengenal dan tahu serta tempe tentang siapa aku dan bagaimana aku (duhh..dduuuhh berasa artis aja yah !! ) ….yaaahhh,  SELAMAT MEMBACA BLOG-ku TERCINTA, ya temans……(n jangan lupa juga kasi komen n input juga, ok !!!)♥

 

with ♥……

don sof.

Monday, Jan 12th 2009 @ 06.00 am


Papa,

Lelaki bersahaja itu….sekarang telah berusia 65 tahun…..Beliau terlahir dengan nama Adnie (lebih singkat dari namaku yah, hehe..😉)…..  Masa kecilnya, dihabiskan di sebuah kota kecil (Pagar Alam) ….yang berjarak tempuh selama 5 jam melalui jalur darat dari kota Palembang, Sumatera Selatan…. Papa adalah anak sulung  dari delapan bersaudara (7 laki-laki dan 1 perempuan)

Lepas dari SMA….papa muda melanjutkan cita dan mimpi sebagai anak perantau yang memberanikan diri menginjakkan kaki di ibukota untuk mengadu nasib dengan segenggan mimpi menuju “perubahan” masa depan yang lebih baik….

Akhirnya, Allahpun menakdirkan beliau untuk menjadi abdi negara, dengan menjaga kedaulatan bangsa sebagai salahsatu personil TNI – AU….Sampai dengan masa akhir jabatannya di usia 55…. kemudian dilanjutkan dengan pengabdiannya di instansi pemerintah (istilahnya “dikaryakan” , walaupun saat itu sudah pensiun dari AURI) sampai dengan usia 58….. Setelah itu, beliau sempat bekerja dan bergabung dengan salah satu perusahaan swasta di Cibitung sampai dengan usia 61……dan akhirnya benar2 merasakan pensiunan yang sesungguhnya di usia  63….

Papa yang berbintang Gemini….saat ini sudah memiliki 3 cucu (dan 1 lagi akan segera lahir di bulan Mei)… merasa sangat bahagia menjelang usianya yang sudah tidak muda lagi, hehehe….sudah tuwir maksudnya !!!…. Beliau sering sekali cimg00951berucap bahwa kebahagian di sisa umurnya adalah sekarang menikmati keberhasilan nya mendidik anak2 tercinta...(Arie Dharmansyah, Muhammad Ikhwan Lazuardi dan Dona Sofia)…. sekaligus mejadi MC (alias momong cucu-cucu)….Dan satu lagi, karena kebiasaannya dari dahulu kala, adalah jalan kaki alias olahraga pagi n berkebun, jadilah kedua aktivitas itu masih beliau lakoni setiap harinya…. Alhamdulillah ya Pa… terus dikasi Allah sehat sehingga papa bisa melakukan kegiatan apapun yang papa mau…..🙂

Sebagai anaknya…aku menilai papaku ini adalah sosok laki2 yang sangat2 jujur, apa adanya alias low profil , senang berteman, tegas, disiplin, berwawasan luas, teratur dalam segala hal, dan sangat bisa dipercaya….

Oiya…. InsyaAllah juga kalo Allah kasi ijin semoga di tahun ini, papa + mamaku tercinta bisa menunaikan panggilan Allah untuk berkunjung ke rumah-Nya di Mekkah, aaammmiiinnnn……🙂

 

Mama,

Waaaahhhh…hhhhhh..bagiku ia adalah ibunda sekaligus teman yang sangat-sangat luar biasa hebatnya….  Seorang ibu yang begitu penyayang, perhatian dan bela serta cinta kepada anak2nya tanpa mengharapkan imbalan dan balas budi apapun….uuhhhh, aku jadi kangen bgt sama beliau, serasa ingin menitikkan air mata deh….(mengingat bandelnya diriku waktu itu, huhhuhhh) !!!….😦

dsc001462

Terlahir dengan nama Sri Hasni, Bandung 1 Januari 57 tahun yang lalu….Sri kecil menghabiskan masa2 indahnya dengan berpindah dari satu kota  ke kota yang laennya…. Hal ini dikarenakan kakek ku tercinta (walopun aku belum pernah sekalipun melihat kakekku langsung, karena beliau sudah keburu meninggal di usiaku yang baru 1 tahun) adalah personil TNI… yang setiap saat dan kapanpun harus selalu stand by untuk ditempatkan di mana pun.

Sampai pada akhirnya… takdir mempertemukan Mama dan Papaku di pelaminan tahun 1972…. Dan akibat seringnya bersama n  berdua-dua-an itulah ….sampai pada akhirnya mama bisa  melahirkan 3 orang anak (2 laki-laki dan 1 perempuan, hehe…)😀……. Sampai dengan saat ini, mama berprofresi sebagai guru senior (karena sudah lebih dari 30 tahun mengajar ) di SMP Negeri 128, Suadron, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dengan mata pelajaran Bahasa Inggris……… (that’s way, i love english very much….) 😉

Di mataku…. mama adalah sosok wanita yang sholehah (karena kalau beliau bercerita sudah sedari remaja, beliau selalu mejalankan puasa Senin-Kamis secara rutin, sholat tahajud setiap malam, sholat dhuha sebelum melakukan aktivitas, mengaji dan rajin sekali bersedekah)…… Tapi tak jarang pula…(maklumlah namanya juga ibu2)…. terkadang cerewetnya itu loh ya kagak nahan…tapi yah masih dalam batas normal lah, masalahnya kalo ga cerewet berarti bukan perempuan dwong 😉But, it’s ok mom..however you are, i’m still in luv with you till the end kok…!!🙂

 

Bang Arie,

Beng-gol atao Abaw, biasa diriku memanggilnya….Terlahir dengan nama keren Arie Dharmansyah, lelaki 33 tahun ini menyandang status sebagai anak pertama sekaligus kakak tertua di keluargaku…..Sama seperti diriku, dari brojol, kecil, trus berkembang menjadi sebesar ini, dihabiskannya di seputaran ibukota negara tercinta kita, yaitu JakartaRaya…😉

Abang Arie menyelesaikan S-1 jurusanTeknik Informatikanya di YAI tahun 2001…. setelah sebelumnya menamatkan D3 di jurusan yang sama di UPN, JakSel dan sempat menikmati enaknya bekerja di salahsatu perusahaan swasta di Jakarta…. Saat ini abangku yang baik hati, kocak, dan bijaksana itu bekerja di salah satu toko retail terbesar di Indonesia yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan….😉

Tahun 2003….. Abang memutuskan menikah dengan gadis pujaan hatinya yang bernama Dewi Indra Sari…… Dan sampai saat ini, Alhamdulillah mereka telah dikarunia 2 bocah laki2 super ganteng, lucu, pintar dan agak2 sedikit nakal (maklumlah namanya juga anyak-anyak…)😀….. Yang pertama namanya Muhammad Arya Darmawan (4 tahun, sekarang dia sudah TK kecil) ….dan yang kedua, Ahmad Rehansyah Akbar (mau 2 tahun)…. Nahhh ini dia……tampilan keluarga bahagia mereka ber-empat :

zezu21

 

 

Bang Iwan,

zezu11

Muhammad Ikhwan Lazuardi, nama lengkapnya….Tapi biasa dipanggil Iwan or Bombay (di keluarga), dan Mamat ato Doel (sama teman-temannya)….Sama seperti Abang Arie dan diriku juga (kok ga bervariasi bgt yah, hheehe….😀)… Bang Iwan juga lahir, tumbuh dan besar di Betawi tercintah….

 

Konon ceritanya kata mama… dahulu kala sewaktu abang masih bayi…mama n papa selalu dibikin pusing 7 keliling olehnya…. Si Abang itu…sering sekali sakit2an dan badannya sangat ringkih !!… Ibaratnya,  kata mama : ” di tiup angin dikit aja, langsung deh malamnya ke dokter…” (hhuuaaahh parah amat yahh !!)…. Sampe2 tuh badan, bener2 kurus banget…. saking seringnya sakit n sakit terus….. Selain itu juga…..kurusnya badan si Abang juga diakibatkan karena dia ga mau makan…naaaah…karena ga mau makan-nya itulah….  sangat sedikit sekali asupan gizi  yang seharusnya masuk ke tubuh nyooo…..😉

Hingga pada suatu siang (saat itu, usia si Abang kurang lebih 5 tahun)….. sedang tertidur pulas di teras depan rumah, yang di atasnya bergantung sangkar burung piaraan papa waktu itu….Tak dinyanya…saat  tertidur, rupanya mulut si Abang  memang sedang mangap alias tidak lagi mingkem, mungkin karena saking nyenyaknya yahhh….. Nahhh si burung itu mungkin sudah tidak kuat lagi menahan hajatnya…..Plleeeeuuuppppp !!! jatuhlah si “kotoran” tepat di mulut si Abang, dan dengan santainya (mungkin karena dia juga belum sadar kali yah…😉)… dikunyahlah kotoran itu begitu jatuh tepat di mulutnya, (“mmmm…enak sekali coklat ini yah”, mungkin pikirnya saat itu……) 😉

Dan si bibi yang lengah pun….sontak sgera membangunkan Bang Iwan  yang masih terlihat tidur sambil mengunyah kotoran burung itu… Si bibipun sekuat tenaga berusaha mengeluarkan kotoran tadi, tapi apa daya…. mungkin sudah ampir seperempat lebih kotoran itu  dimakannya. Yaaahhh… nasi sudah jadi bubur !!! ….tinggallah si bibi bingung bagaimana harus memberitahukannya ke mama…..😦

Terus… masih menurut mama niy… ternyata setelah kejadian itu….malah sangat di luar dugaan…….si Abang ini ternyata malah jadi doyan makan dan jarang sekali sakit2an….Bahkan beberapa bulan kemudian, berat badan nya naik drastis sampe2 malah menjadi sangat gemuk (alias sekel sampai dengan sekarang)…. Makanya ga heran kalo salah satu adek mama memanggil dia dengan julukan “Bombay”, karena saking bohaynya seperti bawang bombay…..( udah ahhh intermezzonya panjang bener yahhh…..) 😉

Saat ini Bang Iwan berprofesi sebagai Polisi berpangkat Kapten (Alhamdulillah baru aja nae pangkat minggu kemaren, selamat ya Bang…)… dan saat ini pula ia sedang menjalani kuliahnya di PTIK (sekolah sebagai syarat bagi perwira polisi untuk memperoleh jenjang karir)…. dan InsyaAllah akan selesai pertengahan tahun ini….(ammiiiinn semoga terus diberi Allah kemudahan dan kelancaran)….;)

Oiaaaaa…. saat ini juga Bang Iwan sedang menunggu kelahiran anaknya yang ke-2, buah cintanya dengan istri terkasih, Defirst Ramadhanty (31 tahun).… Anak pertama si Abang, namanya Queen Ismaila Khadiza Lazuardi (mau 3 tahun)….dan yang kedua ini…..katanya mo surprise aja masalah jenis kelaminnya……😀

14012008004

 

Monday, Jan 12th 2009 @ 3.45 pm

Responses

  1. Don, alismu tambah tebel aja di OZ..

    • hhhuuuuaaaahhhh…mba yence…bisa aja deiiii dirimu !!! akukan jadi maluuu..hhuuu..hhuuu…..

  2. donclo.. papa protes,wong masih muda semangatnya kok dibilang dah tua..

    mama oke2 aja..

    bombay protes foto keluarganya kok ga ada????

    salam dari kita semua di Indonesia….

  3. Donaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ….ada blog nya toh si Mbak ini? Hawaya neng? Long time no see ya. Betah di aussie neng? Hohohohohohoho

    • hhuuuaaaahhhh sariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..wahhh senengnya ketemu lagi walopun lewat si maya…alias dunia maya…

      alhamdulillah kabar kami b2 bae, jeng…gimana kiki udah bisa apa aja ??/

      eniweh… betah..betah bgt di sini sar !!! luar biasa semuanya, hehehe….

  4. Alhamdulillah kalo semuanya baik. Disini sari dan keluarga juga baik. Kiky udah bisa lari, hihihihi. Udah 1,5 tahun Don. Wueh mentang-mentang betah…jangan-jangan nggak mau pulang lagi? =D

    • waaahhh kiki sudah besar rupanya….trussss…jadi kapan niy nge-garep anak k2, Sar ??……hhuuuaaaahhh !!!!

      eniwei..yah jelas pasti pulang kampung ke Indoh…la wong harta kekayaan kami ada di Indo semuwah….*maksudnya orangtua, keluarga, dan sodara2 laennya*, hehhehe……

      oiya…tulisan2 di blog-nya Sari, keren2 looooo….

  5. Doooonn… gw liat semua photo2 lo jadi seneng dan terharu,hiks !! tapi gw liat lo alhamdulillah bahagia ya?? yah i’m happy for you… keep it good ya.. Cepet dapet momongan ya,gw doain deh… bye for now!!!

  6. Selamat pagiii..

    Salam kenal, senang berkenalan dengan Anda,,,

    Kapan nich ke Australianya…???🙂

    • pagiiiiiiii….salam kenal juga…*sampai saat ini masih di Oz, mas*…

  7. Salam kenal….

    • salam kenal juga, mba..senangnya bertambah lagi sodara saya, hihiihi….

  8. Blognya OK loch mbak… salam kenal dari Palembang

  9. kereeeennnn deh Blog nya sis Dona^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: